It’s Really a Long Day!!!

27th June 2008, hari terakhirku di Sydney. Aku bangun pukul 8 lebih lima menit. Downloading my latest email, and ada info dari Missy kalau mereka semua berjanji ketemu di lobby hotel pukul 9 untuk say goodbye ke Sebastian dan keluarganya. Jadi aku cepat-cepat mandi, dan setelah itu karena masih ada waktu, aku memberesi semua barang-barangku karena aku pikir biar nanti lebih enak dan cepat.

Aku melihat jam dan ternyata sudah pukul 9 kurang 5 menit, jadi aku cepat-cepat ke bawah, dan ternyata mereka semua sudah berkumpul disana, kecuali Brian n Missy. Mereka datang 5 menit setelah aku. Kami membeli camilan untuk dimakan sambil ngobrol, aku mengambil muffin n hot chocolate:) Mereka dari kemarin udah tergeleng-geleng sampai hari ini mereka bertanya, ‘Denny, in this vacation, how many hot chocolate already?’ Hahahaha, and I said ‘I don’t know, too many’:P Karena tiap kali di ajak minum sesuatu, aku pasti pilih hot chocolate.

Akhirnya mereka siap berangkat, dan satu pesannya ke aku adalah, ‘I wanna see you start drinking’. Hahahaha, aku ga bisa minum karena sayangnya aku ada alergi dengan alcohol, tiap kali aku mencoba minum, hasilnya selalu gatal-gatal dan merah-merah 6 jam setelah minum.

Setelah mereka pulang, aku kembali ke kamarku dan mengemasi barang, dan pindah ke kamar Brian, karena dia bisa mendapatkan late checkout sampai jam 1, dan kamarku cuman sampai jam 12. Itu juga karena kemarin, dompet saudara Sebastian, si Billy, hilang di kamar, dan hari ini hotel managernya sungkan-sungkan, dan setelah itu mereka menawarkan apa saja. Dan Sebastian memanfaatkan moment itu untuk memundurkan jam check out kamar Brian.

Brian masih bermalas-malasan sambil mengecek email, Missy masih telp di kamar dengan orang yang aku tidak tahu. Dan aku masih pengen membeli camera baru untuk night shot. Aku membawa cuma pocket camera Canon Powershot SD45 yang lama dan tidak bisa digunakan untuk night shot. Sayang sekali padahal kemarin-kemarin pemandangan malam di Sydney Harbour begitu indah. Akhirnya aku memutuskan untuk pergi sendiri sementara mereka masih di kamar bermalas-malasan seperti itu.

Aku mengambil peta di lobby hotel, memesan taksi, dan menuju ke York Street, dimana petugas lobby hotel mengatakan ada banyak toko camera di jalan tersebut. Aku turun di ujung jalan, dan berjalan menyusuri jalan tersebut. Hawa Sydney hari ini boleh dikatakan cukup hangat padahal masih termasuk musim dingin. Aku memasukki tiap toko komputer atau elektronik yang ada dan menanyakan tentang camera yang aku mau, Sony Cybershot DSC-W300 dengan body titanium, keren banget ketika aku melihatnya di website kemarin. Setelah berjalan keluar masuk toko 3 kali, akhirnya aku menemukan camera tersebut. Aku membelinya, mereka memberikan gratis case dan cable untuk indonesia. Setelah itu aku mencegat taksi dan segera kembali ke hotel.

Setelah itu kami semua turun dari kamar, memberikan semua koper kami dah memesan taksi untuk jam 3. Kemudian kami segera mencari makan di seputar hotel karena sangat kelaparan. Setelah itu, Missy memutuskan untuk berjalan-jalan sebentar, dan aku bermain Time Crisis lagi bersama Brian. Setelah itu Brian mengajak main casino sebentar untuk menghabiskan waktu. Brian memberikan aku $200, dan dia sendiri bermain $200. Kita bermain blackjack, setelah beberapa saat, Brian kehabisan dana, dan aku berhasil mendouble $200ku menjadi $400 lebih, tidak ingat berapa persisnya. Brian bertanya ke aku, apa masih ada coin lagi? Dan aku mengembalikan $200 punya dia tadi, jadi aku cuman pinjam modal:P Tetapi dia kalah lagi dan aku bertanya, apa mau keluar? Dia bilang, taruh aja punyamu semuanya, kalo menang kita double, kalau kalah, anggap aja donasi dan kita pulang. Aku sih benernya pengen menguangkan aja, tapi jadi sungkan karena modal dari Brian, dan aku taruh semuanya di bet. Dan sayangnya, angkaku kelebihan 1 untuk mendapatkan blackjack:( Habis deh :P Brian emang tidak beruntung hari ini:P

Karena sudah pukul 3, kita semua memasukki taksi dan menuju ke airport. Sebenarnya Missy masih pengen ke wildlife world untuk melihat kangguru, tetapi Brian sudah tidak mau kepanasan lagi. Penerbangan mereka masih jam 10 malam sehingga mereka harus menunggu di airport, sedangkan penerbanganku adalah pukul 6 sore. Aku turun di terminal yang berbeda dengan mereka. Antrian menuju Honolulu super panjang:(

"Dumbbell

Setelah selesai check in, (aku tidak bisa upgrade ke business class karena seat sudah full), aku berjalan-jalan, membeli Sony Noise Canceling Headphone untuk di pesawat dan menyempatkan diri untuk membeli makanan yang aku mau simpan di tas untuk sampai di hawaii nanti. Aku tidak mau kelaparan seperti tahun lalu yang sampai sakit maag.

Pesawatkan di delay 1 jam, dan akhirnya aku berangkat pukul 7. Perjalanan selama 10 jam, leherku sakit karena kelamaan di pesawat. Sebelahku, cewek Aussie yang ternyata orang indonesia yang sudah tinggal di aussie mulai dari umur 5th. Aku membaca buku, main psp, dan akhirnya aku tidur deh.

Yang lucu dari perjalanan dari asia/australia menuju amerika adalah aku berangkat jam 7 malam, terbang selama 10 jam, nyampe di hawaii pagi hari, kelihatannya normal tetapi aku berangkat tgl 27 june malam dan sampai di hawaii 27 june pagi. Double day sehingga jadi panjang:) And gara-gara hal ini, aku pernah lupa tidak memesan hotel di hawaii sehingga aku benar-benar panik karena tidak tahu mana-mana, tidak ada hotel, dan tidak ada siapa-siapa.

Sesampainya di honolulu, hawaii, ternyata seperti biasa, aku dibawa ke kantor imigrasi dulu:( Lama banget, total proses 1.5 jam disitu, difoto, periksa sidik jari, interview, ngapain ke hawaii, tinggal dimana, berapa lama, kerja ama Ultimate apa masih tetap (mereka ada dataku karena tahun lalu pertama kali masuk US juga lewat hawaii).

Setelah akhirnya semua selesai, aku naik taksi dan menuju ke Halekulani Hotel, salah satu hotel terbaik bintang lime terbaik di Honolulu. Aku sampai pukul 11 lebih sedikit dan ternyata aku belum bisa check in karena kamarku masih dibersihkan, dan aku ditempatkan di hospitality room, dimana aku bisa bersantai, nyemil, bahkan ada kamar mandi lengkap dengan showernya. Kata mereka sih diusahakan jam 3 baru selesai, tetapi ternyata jam 1.30an mereka sudah mengantarkanku ke kamar. Sambil mengantarkanku, petugasnya menjelaskan semua detail tentang hotel tersebut sampai ke sejarahnya, dress code di berbagai restoran yang ada disana. Impressive:)

Kamarku cukup keren sih, ini enak banget, ranjang empuk, bantal empuk kayak di rumah sendiri dan banyak :D Ruangan kerja menghadap ke balkon dengan pemandangan laut. What a life huh ? Weekdays at Sydney, Weekend at Hawaii…… I love my life:)



Kali ini hotelnya cukup bagus servicenya. Petugas hotel mengetuk kamarku, menawarkan aku seember es batu. Aku tolak kali ini dan mereka bilang, this is complimentary from the hotel yang artinya gratis:) Aku ketawa teringat kejadian di melbourne. Dan aku persilahkan dia masuk, setelah itu aku malah dikasih 4 botol air minum. Well, hotel seharga 6.5jt semalam:) Ada buah-buahan di meja sofa, dan dikasih coklat yang ternyata sangat enak juga :P

Brian ternyata sudah sampai juga, dan pukul 1.30 kami keluar untuk makan siang di restaurant samping kolam renang bernama ‘House Without A Key’. Unik juga sih namanya. Aku makan nasi merah dengan grilled salmon:) Nice lunch. Brian n Missy sudah tidak heran ketika aku memotret makananku. Dulu pertama kali travelling bersama mereka, Missy selalu mentertawakan aku kalau aku memotret makananku:) Setelah lunch, kami berjalan-jalan di pertokoan seputar hotel dan setelah itu aku kembali ke kamar untuk tidur siang. Capek sekali setelah tidur cuma selama 4 jam di penerbangan dan leherku agak sakit sekarang karena posisi tidur yang tidak enak di pesawat.

"Seated

"Barbell

"Cable

Aku tidur selama 2 jam, enak sekali, dan emang terasa capek sekali setelah penerbangan yang begitu lama. Brian mengajak ketemu di kamarnya jam 6.45. Dan setelah itu kami keluar untuk dinner di Aron restaurant, lantai 36 hotel di dekat kami. Di sebelah mall yang besok kami akan melakukan GNC-Ultimate Promotion dengan pegulat John Cena. GNC disitu adalah GNC terbesar di US. Mereka berharap besok akan didatangi sekitar 4 sampai 5rb pengunjung. Bahkan ada orang dari LA yang tau akan hal ini dan mengirimkan surat ke mereka, disertai foto John Cena untuk minta tanda tangan dan dilengkapi dengan perangko untuk kembali ke LA. Bener-bener gila antusiasme mereka.

Tempat dinnernya cukup keren karena dindingnya kaca dan kami melihat pemandangan kota honolulu pada malam hari, bahkan terlihat ada kembang api dikejauhan. Really nice. Tetapi ada sedikit yang awkward di toiletnya. Ketika kita ke toilet dan selesai, dan hendak mencuci tangan, ada pelayan yang menekankan sabun cair ke tangan kita dan setelah selesai, dia memberikan tissuenya untuk kita. Tertulis di di kaca ‘This Service is Not Free and Donation is Expected’. Weird dan jadi aneh banget kan kalau begitu. Brian sampe bilang, ini mungkin adalah pekerjaan paling ga enak di dunia:P Aku memilih Grilled Beef Fillet untuk dinnerku dan since today, tgl 27 di Hawaii but tgl 28 di Indonesia which is my anniversary with my girlfriend (Happy Anniversary say:), and kita selalu merayakannya dengan ice cream, so I order a huge ice cream for my dessert:)

"Decline

Setelah itu kami pulang, aku mengambil kaos Ultimate Nutrition untuk dipakai acara besok. Setelah itu menyempatkan diri mengambil beberapa foto di balkon kamar Missy (now I can do night shot with my new camera) sebelum akhirnya aku kembali ke kamarku untuk menulis blog ini, sambil diiringi dengan music Smooth RnB dari TV di kamar:)

"Dumbbell

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes