Jamur, Makanan Baik Untuk Penderita Diabetes

Menurut para ahli, jamur diketahui baik untuk penderita diabetes karena mengandung sedikit dan bahkan tidak sama sekali mengandung gula.

Jamur, Makanan Baik Untuk Penderita Diabetes 2

“Spesies jamur liar yang dibudidayakan banyak dikonsumsi karena nilai gizi. Jamur kaya akan nutrisi penting dan konstituen baik bagi penderita diabetes karena memiliki sedikit gula atau tidak ada sama sekali,” ujar T.N. Lakhanpal dari Departemen Bioscience di Himachal Pradesh University. nfl jerseys ranked custom

Lakhanpal merupakan salah satu delegasi dari India yang berparisipasi dalam 100th Indian Science Congress, yang berakhir pada Minggu (12/1) kemarin.

Menurut ilmuwan tersebut, jamur yang hampir bebas lemak juga bisa menguntungkan untuk para penderita obesitas.

Saat berbicara tentang pentingnya biologi jamur, Lakhanpal mengatakan: “Potensi jamur sebagai neutraceuticals sudah muncul sebagai aspek penting biologi jamur dalam 20 tahun terakhir”.

“Juga, ugg outlet alexandria anaheim semua jamur diselidiki sejauh ini telah ditemukan memiliki sifat kuratif melawan kanker, HIV dan penyakit mematikan lainnya,” katanya seperti dikutip dari Zeenews.com.

Selain bermanfaat sebagai obat, budidaya jamur juga memberikan manfaat di bidang ekonomi.

“Budidaya Jamur adalah sebuah cottage dan industri komersial, moncler jacket acorus serta menjadi sumber pencarian nafkah di antara orang-orang desa.” (jay)

BACA JUGA: 700 Bakteri Baik Ditemukan “Hidup” dalam ASI

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes