banyak makan bisa menurunkan berat badan

Jangan Takut Banyak Makan Kalau Ingin Menurunkan Berat Badan

Kebanyakan orang menganggap diet sebagai aktivitas manahan lapar sekuat-kuatnya, sehingga menganggap semua makanan sebagai penyebab kegemukan mereka.

banyak makan bisa menurunkan berat badan

Inilah yang kemudian membuat seseorang merasa tersiksa dengan diet yang dijalani. Padahal diet yang benar bukan seperti itu. Tidak ada larangan untuk makan dalam diet yang sehat. Bahkan untuk makanan tertentu Anda bisa mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

Nah, ingin tahu bagaimana caranya menyantap banyak makanan tapi tidak membuat Anda gemuk? Berikut caranya seperti dilansir Health.

Perbanyak Buah dan Sayur

Setiap kali makan jangan lupa menambahkan buah dan sayur ke dalam hidangan Anda. Selain membuat perut kenyang lebih cepat, buah dan sayur dapat menyuplai tubuh Anda dengan berbagai vitamin dan mineral penting yang bisa menunjang penurunan berat badan. Anda juga bisa buah dan sayur sebagai camilan tanpa takut gemuk.

Salad atau Sup Sebelum Hidangan Utama

Sebelum menyantap hidangan utama yang biasanya tinggi kalori, tidak ada salahnya Anda menyantap salad atau sup yang sudah disediakan. Salad dan sup merupakan kombinasi dari sayuran dan buah-buahan yang tentunya sehat untuk dikonsumsi dan mengenyangkan. Jadi, Anda tidak perlu menyantap hidangan utama secara berlebihan.

Pilih Protein dan Lemak

Anda pasti heran, ingin menurunkan berat badan kok malah makan lemak? Itu berarti Anda belum membaca artikel ini –> Bakar lemak dengan makan lemak.

Protein dan lemak adalah dua nutrisi penting yang bisa membuat perut Anda kenyang lebih cepat ketimbang mengonsumsi karbohidrat biasa. Selebihnya, protein merupakan bahan baku pembentuk otot, sebagai modal awal untuk mendapatkan tubuh ideal.

Sumber protein bisa Anda dapatkan dari putih telur, dada ayam, daging. Sedangkan lemak sehat bisa Anda dapatkan dari kacang-kacangan, ikan, minyak zaitun, alpukat dan masih banyak lagi.

So, tidak perlu takut makan kalau ingin menurunkan berat badan. (dan)

BACA JUGA : 4 Olahraga yang Cepat Membakar Lemak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes