Jelena Abbou, Binaraga Wanita yang Tetap Cantik dan Feminim

Sebagian kaum hawa pasti mengenal sosok wanita cantik berotot dan berprestasi dalam dunia binaraga. Yups, dia adalah Jelena Abbou.

Jelena

Wanita yang lahir pada 2 April 1977 di Gornji Milanovac, Serbia, ini adalah salah satu binaraga wanita berprestasi yang sukses meraih beberapa gelar juara pada ajang bodybuilding contest bertaraf internasional.

Jelena Abbou mengaku menyukai dunia binaraga sejak usianya 16 tahun, ia juga mengakui bahwa mungkin ia adalah wanita pertama dikota kelahirannya yang memulai latihan beban atau fitnes di usia 16 tahun.

Meski demikian, Abbou mengawali karirnya sebagai binaraga wanita dimulai sejak tahun 2001 di usia 24 tahun, dimana ia mengikuti kejuaraan NPC Women Extravaganza di Hackensack, New Jersey, walaupun ia hanya berhasil menempati urutan kelima pada waktu itu.

Namun Itu tak mematahkan mimpinya untuk menjadi seorang binaraga profesional yang bisa dikenal dunia.
Ia tekun berlatih dan terus mengukuti kejuaraan – kejuaraan yang ada, hingga pada akhirnya usaha yang ia jalani pun tak sia-sia, ia berhasil menjadi juara 1 pada ajang Worlds Pro Natural Figure (WNBF) di New York pada tahun 2004, darisitulah nama Jelena Abbou mulai dikenal dikalangan para atlet binaraga dunia, baik pria maupun wanita.

jelena-2

Mungkin pada tahun itulah aura bintang binaraga profesional mulai terlihat di dalam diri Jelana Abbou, karena pada tahun yang sama Abbou kembali berhasil menyabet gelar juara 1 di ajang Natural Atlantic Coast Inbf Pro Figure (2004).

Di tahun berikutnya Abbou juga berhasil menyabet gelar overall winner dalam ajang Ms. Buffalo Figure Championship (2005).
Segudang prestasi dalam kejuaraan binaraga sudah dikantonginya, namun karirnya tidak berhenti di atas panggung kejuaraan begitu saja.

Karena ia juga berprofesi sebagai personal trainer dan model fitnes untuk beberapa iklan dan acara kebugaran di TV maupun majalah.

Bahkan pada tahun 2013 lalu, wanita yang menyukai otot kakinya ini menjadi model iklan salah satu perusahaan kosmetik ternama di dunia yaitu MAC Cosmetics.

Itu artinya, bahwa wanita fitnes atau atlet binaraga wanita tidak hanya kuat dan sehat akan tetapi tetap cantik dan feminim. (boy)

BACA JUGA : Inilah Alasan Mengapa Wanita Juga Perlu Fitnes!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes