John Abraham

John Abraham, Transformasi Tubuh Jadi Inspirasi

John Abraham merupakan model, aktor film, sekaligus produser film di India. Ia juga menjadi inspirasi bagi banyak fitnes mania di India. Pria yang lahir pada 17 Desember 1972 ini menjadi inspirasi karena sebelumnya ia memiliki tubuh dengan tipe ecto mesomorph. Yaitu tipe tubuh yang mudah berfluktuasi antara kurus atau berotot.

John Abraham

Namun setelah delapan bulan mengikuti latihan dan pola makan yang intensif, akhirnya tubuh John kini bertransformasi menjadi lebih berotot dan kekar. Menurutnya, meningkatkan asupan karbohidrat dan protein dengan teknik latihan yang sempurna merupakan cara utama menambah berat badan sekaligus massa otot.

Menurut John yang juga sebagai brand ambassador Ultimate Nutrition di India ini mengatakan, jika ingin mewujudkan goal Anda, 60% tergantung pada diet, dan sisanya pada latihan Anda. Selain itu, asupan suplemen juga sangat menunjang program diet dan latihan yang dilakukan.

Untuk pola makan, ketika sarapan John mengonsumsi kopi hitam atau green tea (yang dapat meningkatkan metabolisme jika Anda latihan di pagi hari), kemudian 4 putih telur/kentang/ jagung, dan satu apel. John mengatakan bahwa tidak ada asupan karbohidrat setelah jam 5 sore. Serta makan malam sebelum pukul 9. Secara keseluruhan, diet yang dijalaninya ini terdiri dari 50% protein, 20% karbohidrat, 20% serat, dan 10% antioksidan, dan lemak esensial.

Sementara untuk latihan, John berlatih selama enam hari dalam seminggu. Hari pertama latihan chest dan tricep, latihan berikutnya shoulder dan bicep, kemudian back/ lat, dan latihan untuk otot kaki dua kali dalam seminggu. Setiap latihan, John melakukan kurang lebih 4 set 10-12 repetisi. Setelah latihan beban, John melakukan latihan kardio dengan berlari di atas treadmill selama 20-25 menit. Menurutnya, latihan daya tahan akan semakin bagus dengan berlari usai melakukan latihan beban.

John berpesan bahwa kunci utama dalam membentuk tubuh adalah pola yang tepat serta kedisiplinan yang kuat, baik saat berlatih maupun pola makan. Sukses terus John! (ctr)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes