Kalahkan Djokovic, Murray Juarai AS Terbuka

Ajang pertandingan final AS Terbuka kali ini berlangsung seru antara Andy Murray dan Novak Djokovic. Setelah pertandingan dengan lima set dan selama 5 jam, Murray akhirnya berhasil menjadi juara dan meraih titel Grand Slam pertamanya.

Pertandingan final ini digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (12/9) dinihari WIB. Di dua set awal, Murray bermain gemilang dan memenangkan dua set tersebut. Dengan skor 7-6 (12), 7-5, 2-6, 3-6, 6-2, Murray juga berhasil menjadi petenis terbaik no.3 di dunia.

Selain itu, Murray juga mengakhiri paceklik gelar Grand Slam bagi Inggris Raya selama 76 tahun setelah berhasil menjadi juara tunggal putra AS Terbuka mengalahkan Novak Djokovic.

Murray berhasil mengulangi pencapaian Frend Perry di tahun 1936, dengan mengalahkan Djokovic dalam pertandingan selama empat jam 54 menit. Murray juga bukan hanya menghentikan upaya Djokovic untuk mempertahankan gelar tetapi juga menghentikan rekor petenis Serbia itu yang tidak pernah kalah di 27 pertandingan di lapangan keras di turnamen besar.

Kemenangan bagi Murray ini juga membuat tahun yang gemilang bagi petenis berusia 25 tahun tersebut, karena sebelumnya ia juga memenangkan medali emas Olimpiade London. Hasil ini akan memberikan dampak besar bagi karir dan masa depan tenis di Inggris. (jay)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes