Kejuaraan Binaraga dan Body Contest Piala Bupati Kediri

Pengurus Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Cabang Kediri terus berbenah dalam upaya meningkatkan kecintaan masyarakat Kediri terhadap cabang olahraga olah tubuh seperti Binaraga dan Body Contest.
Kejuaraan-Binaraga-dan-Body-Contest-Piala-Bupati-Kediri
Salah satu cara yang ditempuh PABBSI cabang Kediri adalah dengan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Binaraga dan Body Contest Piala Bupati Kediri beberapa waktu lalu. Acara yang diprakarsai oleh Pegasus Fitness dan didukung oleh Ultimate Nutrition ini berlangsung pada Hari Minggu 22 Juni 2014 bertempat di Jl. Argo Wilis No. 773 Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Atlet-atlet Binaraga dan Body Contest dari seluruh penjuru Nusantara turut meramaikan event bergengsi ini. Mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga peserta dari luar pulau Jawa seperti, Aceh, moncler armoise albizia 2 Bangka Belitung, Balikpapan, Pekan Baru, hingga Batam.

Ada 5 kelas/kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan kali ini yaitu kelas 60 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, dan 80+ kg, yang diikuti sebanyak 64 atlet dari seluruh penjuru Indonesia. Demi menjaga kredibilitas penilaian peserta, pihak panitia pun mendatangkan juri dari berbagai kota seperti, a michael kors watch purse Solo, Madiun, Gresik, Malang dan Surabaya.

Sentot Achmad Hariyono, SE, selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pegasus Fitness. Namun, lebih dari itu, kejuaraan ini digelar untuk mensosialisasikan cabang olahraga Binaraga dan Body Contest kepada masyarakat Kediri khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, agar muncul bibit-bibit baru dalam cabang olahraga ini sehingga ada masa depan yang lebih baik bagi cabang olahraga Binaraga dan Body Contest.

Sementara Camat Semen Arif Gunawan, monster beats amazon australia SH yang hadir mewakili Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Kejuaraan Binaraga dan Body Contest ini.

“Ini adalah kejuaraan yang diselenggarakan pertama kali di Kabupaten Kediri. Tetapi atlet Kediri mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain di Indonesia, walaupun hanya meraih Juara 2 di kelas 75 kg dan Juara 3 di kelas 80+. Ini sangat membanggakan,” terang Arif Gunawan.

Berikut daftar juara I pada masing-masing kelas Binaraga yang diperlombakan dalam Kejuaraan Nasional Binaraga dan Body Contest Piala Bupati Kediri.

  • Juara I Kelas 60 kg : Mualipi dari Boyolali
  • Juara I Kelas 70 kg : Aria dari Mojokerto
  • Juara I Kelas 75 kg : Eko dari Bojonegoro
  • Juara I Kelas 80 kg : Manan Roy dari Bangka Belitung
  • Juara I Kelas 80+ kg : Andre Marta dari Aceh

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes