Kenapa Saya Tidak Menyarankan Pergi ke Slimming Center?

Saya-Tidak-Menyarankan-Slimming-Center

Kenapa saya tidak menyarankan pergi ke slimming center? Mungkin judul di atas terlihat cukup kontroversial. Sedangkan mungkin saja beberapa dari Anda sudah pernah pergi ke slimming center, mengikuti semuanya dan berhasil mengecilkan lingkar pinggang, menurunkan berat badan. Lalu kenapa saya membuat artikel ini?

Kali ini saya coba ulas mengenai orang yang pergi ke slimming center dari sisi psikologis. Orang memilih pergi ke slimming center dibandingkan ke fitness center dengan berbagai alasan, tetapi alasan yang sering saya dengar adalah mereka malas berolahraga, mereka punya duit dan pengen hasil yang lebih instant. Sedot lemak terdengar agak menakutkan, bahkan berita mengenai beberapa orang yang meninggal setelah melakukan sedot lemak membuat slimming center merupakan satu-satunya pilihan ketika ingin menurunkan berat badan secara instan.

Sekarang kita lihat konsep pembakaran lemak. Bayangkan tubuh kita adalah sebuah mesin, dimana mesin itu bekerja dan hidup setiap harinya. Dalam konsep pembakaran lemak, tubuh ini memiliki 2 fungsi. Yang pertama adalah menimbun lemak, ketika kita makan berlebihan, tubuh berusaha menyimpannya untuk situasi dimana kita membutuhkannya. Kita sendiri berusaha melakukan investasi kan kalau income kita melebihi penggunaan sehari-hari kita. Yang kedua adalah menggunakan lemak untuk dibakar secara rutin dan mesin tubuh bekerja secara efisien. Kita tidak akan menimbun sembako kalau supply sembako tetap stabil tanpa ada ancaman apapun kan.

Ketika tubuh Anda kelebihan berat badan, maka tubuh kita berfungsi pada mode yang pertama, menimbun lemak. Satu-satunya cara untuk mengubah tubuh menjadi mode kedua yakni membakar lemak, maka yang harus dilakukan adalah makan yang benar dan olahraga yang pintar. Saya sudah mempunyai banyak sekali artikel tentang ini.

Nah apa yang terjadi ketika orang pergi ke slimming center? Tubuh jelas masih dalam mode pertama kan, dan mindset orang tersebut adalah mencari jalan pintas untuk menurunkan berat badan juga malas berolahraga. Ada banyak orang yang katanya berhasil menurunkan berat badan, mengecilkan perut ketika menyelesaikan program di slimming center tersebut, tetapi pertanyaan saya adalah, ketika proses slimming itu selesai, tubuh ada pada mode yang mana? Pertama atau kedua? Kalau tidak berolahraga dan tidak diet, meskipun slimming center tersebut menunjukkan pengecilan perut dan sebagainya, tubuh masih dalam mode pertama yaitu menimbun lemak.

Sehingga itulah yang seringkali terjadi, bahwa setelah turun berat badannya, maka dalam 3-4 bulan, berat badan kita kembali naik, bahkan bisa kembali naik lebih tinggi dari sebelumnya. Patokan kita cuma satu sebenarnya untuk menurunkan berat badan kita, yaitu mengubah mode tubuh dari menimbun lemak menjadi membakar lemak.

Cara apapun yang ditempuh, apakah bagus atau tidak, sebelum bertanya ke orang lain, analisalah dengan berpikir bahwa metode yang hendak dijalani, apakah bisa mengubah mode tubuh? Kalau tidak bisa, berarti hasilnya tidak akan permanen. Itulah kenapa saya tidak menyarankan pergi ke slimming center.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes