Keseringan SMS Bisa Rendahkan Moral Remaja?

Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkap jika orang yang terlalu sering SMS, BBM, atau chatting di ponselnya memiliki sikap moral dan estetika yang lebih rendah ketimbang orang yang jarang melakukan kebiasaan tersebut.

sering-sms-rendahkan-moral-remaja

Studi tersebut dilakukan oleh peneliti dari Universitas Winnipeg, Kanada dengan melibatkan lebih dari 2.000 mahasiswa. monster beats apple accessories 2 Para mahasiswa diminta untuk mengisi kuesioner dengan beberapa aspek penilaian seperti, intensitas berkirim pesan (SMS, BBM, dan lainnya), kepribadian dan tujuan hidup.

Dari data yang dikumpulkan diketahui bahwa mahasiswa yang berkirim SMS lebih dari 100 kali sehari, moncler jacket acorus 2 30 persen lebih mungkin memiliki nilai moral dan estetika yang lebih rendah daripada mahasiswa yang berkirim SMS kurang dari 50 kiriman sehari.

Dr Paul Trapnell selaku profesor psikologi di Universitas Winnipeg mengatakan, “Nilai-nilai dan sifat-sifat paling erat yang terkait dengan frekuensi (berkirim) SMS, secara mengejutkan konsisten dengan dugaan peneliti bahwa teknologi sosial media dapat menggusur dan mengecilkan pemikiran reflektif,”

Bahkan penelitian yang dilakukan oleh Sherry Turkle, psikolog dari Massachussets Institue of Technology, moncler armoise albizia menyebutkan bahwa kebiasaan berkirim SMS pada remaja dapat mengakibatkan gangguan tidur, kecemasan dan terhambatnya perkembangan fisik. (dan)

BACA JUGA : Bagian Otak yang Jadikan Anak Pandai Berhitung

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes