Kilas Nutrisi Dunia

Berbagai fakta dan hasil penelitian menarik seputar kandungan nutrisi makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Apa saja? Yuk kita simak selengkapnya;

kilas-nutrisi-dunia

Aroma Kopi Redakan Stres

Indera penciuman ternyata merupakan reseptor awal yang mampu meredakan stres dan membuat tubuh relaks. Penelitian National Institute of Advanced Industrial Science and Technology di Jepang menemukan adanya aktivasi gen yang melindungi tubuh dari serangan stres saat indera penciuman diekspos oleh aroma biji kopi sangrai. Cara mudah atasi stres, bukan?

Pilihlah Snack yang Besar

Hasil studi Penn State University, AS menunjukkan responden yang diberi puff mengonsumsi kalori 21 persen lebih sedikit ketimbang yang diberi camilan lain berbentuk padat. Karena sifatnya yang mengembang, puff tampakk lebih besar dan mengenyangkan padahal jumlah kalorinya sedikit. Mau coba? silakan pilih snack yang mengembang bukan yang padat.

Tangkal Infeksi dengan Banyak Makan

Penelitian di University of Michigan,AS menunjukkan bahwa mengurangi kalori secara drastis membuat tubuh lemah dan rentan terkena flu. Dalam Journal of Nutrition dikatakan meski Anda mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral, kurangnya asupan kalori membuat tubuh tidak mampu memproduksi sejumlah sel pembunuh untuk melawan infeksi. Agar lebih sehat, asuplah sumber kalori sehat dan rendah GI (glikemik indek) seperti nasi merah, ubi, gandum dan olahannya.

Santai Sejenak

Studi dalam Psychosomatic Medicines menunjukkan bahwa pekerjaan dengan aktivitas otak tinggi, seperti menghitung, membaca laporan dan menulis artikel, membuat Anda mengonsumsi 30 persen kalori lebih banyak. Konsentrasi tinggi memicu fluktuasi gula darah dan insulin di dalam tubuh. Imbasnya, tubuh pun menagih lebih banyak kalori. Agar tidak terjadi demikian, sebaiknya istirahat sejenak sambil mendengarkan musik slow atau meditasi.

Lancar dengan Almond

Atasi masalah saluran pencernaan dengan almond. Dalam Applied and Enviromental Microbiology dikatakan bahwa almond merupakan jenis biji-bijian, bukan kacang-kacangan, sehingga merupakan salah satu makanan yang baik untuk mengatasi gangguan pencernaan dan mampu memperbaiki sistem imun denga cara meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan. Untuk memastikan saluran pencernaan sehat sepanjang hari, konsumsilah segenggam almond setiap hari. (dan)

BACA JUGA : Terapi Nutrisi, Langkah Sehat Sembuh Lebih Cepat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes