Kolesterol Tinggi Atasi dengan 3 Makanan Ini

Bila Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi, sebaiknya Anda mengurangi makanan yang berasal dari produk keju serta daging yang berlemak. Sebaliknya, Anda perlu menambahkan tiga makanan ini ke dalam menu sehari-hari, agar kadar kolesterol Anda tetap terjaga.

makanan-anti-kolesterol

  1. Kedelai
    Kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang proteinnya sangat baik untuk keseimbangan tekanan darah pada orang dewasa.

    Para peneliti membandingkan kadar protein yang terdapat pada susu dan kedelai. Mereka menemukan bahwa hanya protein kedelai yang memiliki efek positif terhadap kesehatan tubuh. Penelitian ini diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition, pada April lalu.

  2. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan yang memberikan efek baik untuk kolesterol Anda adalah kacang almond. Pada 2011, sekelompok peneliti menemukan bahwa dengan mengonsumsi kacang almond secara rutin, dapat memberikan efek yang baik terhadap tekanan gula darah dan level kolesterol total.

    Pada jurnal Metabolism Clinical and Experimental, para peneliti juga mengatakan bahwa kacang almond tidak hanya dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, namun juga diabetes tipe-2, sebagaimana dikutip dari MyHealthNewsdaily.com.

  3. Havermut atau oatmeal
    Makanan yang terbuat dari tepung gandum ini memiliki kemampuan untuk mengurangi total tingkat kolesterol jahat dalam tubuh, karena serat tinggi yang terkandung di dalam gandum.

    Berdasarkan penelitian dari American Journal of Epidemiology pada 2010, semangkuk bubur havermut dalam sehari, dapat menambahkan 8 gram serat dalam tubuh Anda.

Well, selamat mencoba.

BACA JUGA : 7 Makanan Terbaik bagi Pelari

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes