Kurang Tidur Picu Mimpi Buruk?

Sering mengalami mimpi buruk di malam hari? Ternyata kekurangan waktu tidur tak hanya membuat kesehatan tubuh menurun. Tetapi juga membuat mimpi buruk mudah hadir.

S

“Waktu tidur yang tidak rutin dan pendek atau tidur terlalu malam, membuat circadian rhythms otak dan tubuh terganggu. Dan ini menyebabkan mengalami masalah kesehatan dan juga mimpi buruk,” ujar Barry Krakow, MD, ahli kesehatan di Maimonides International Nightmare Treatment Center.

Seperti dilansir Fitness, dari penelitian Sleep and Biological Rhythms, disarankan agar Anda selalu membuat jadwal waktu tidur yang rutin. Mulailah secara perlahan, dengan tidur lebih awal 15 menit dari waktu tidur Anda biasanya.

“Jika Anda sering terbangun di tengah malam karena mimpi buruk dan sulit untuk tidur kembali, cobalah mencatat mimpi Anda. Di siang harinya, baca kembali catatan tersebut, dan bayangkan akhir mimpi tersebut sesuai dengan kesenangan Anda. Membentuk akhir cerita mimpi, akan membentuk gambaran yang bisa mempengaruhi mimipi Anda di saat tidur,” tutup Dr. Krakow. (aai)

BACA JUGA: Waspada, Smoothie Kemasan Mengandung Lebih Banyak Gula!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes