Kurangi Berat Badan bisa Tingkatkan Gairah Seksual

Meski  membutuhkan usaha ekstra, kini banyak orang mulai berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan. Selain sadar bahwa menurunkan berat badan dapat meningkatkan penampilan, ada alasan lain yang membuat banyak orang berbondong-bondong untuk mulai menurunkan berat badan, yakni gairah seks yang meningkat!

Tim peneliti dari Penn State College of Medicine menemukan bahwa menurunkan berat badan tidak terbukti dapat meningkatkan kesuburan, namun justru meningkatkan libido seseorang.

Penelitian dilakukan dengan mengambil sample urine pada wanita dan diukur kadar hormonnya selama siklus menstruasi. Hasilnya, tim peneliti mendapatkan tingkat ovulasi wanita gemuk tetap tinggi. Dan satu perubahan yang terjadi hanyalah pemendekan siklus menstruasi setelah berhasil menurunkan berat badan.

Namun, temuan lain masih mengejutkan tim peneliti, yaitu dari hasil kuesioner para peserta ditemukan bahwa penurunan berat badan memiliki dampak yang cukup signifikan pada meningkatnya gairah seksual yang membuat para wanita selalu ingin berhubungan seks.

Hasil ini berjalan seiring dengan hasil penelitian lain yang menyebutkan bahwa penurunan berat badan sebanyak 5 persen pada pria dapat meningkatkan kadar testosteron dan meningkatkan gairah seksual, yang juga dihubungkan dengan tingginya tingkat kesuburan sperma pada pria.

Nah, bagi Anda yang bermasalah dengan gairah seksual, tidak ada salahnya bila Anda turunkan berat badan Anda lebih dulu. (dan)

BACA JUGA : Inilah Alasan Mengapa Sarapan Tak Boleh Dilewatkan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes