lemak di pinggul dan paha

Ladies, Mengapa Lemak di Pinggul dan Paha Susah Hilang?

Perempuan Indonesia mempunyai masalah yang sama ketika menurunkan berat badan. Ya, sulitnya mengurangi lemak pada bagian pinggul dan paha adalah masalahnya. Meskipun melakukan olahraga dengan intens dan diet sehat, pinggul dan paha yang penuh lemak tetap saja tak menghilang dari pandangan. Mengapa hal itu bisa terjadi? Bagaimana solusi dari hal ini?

Headline News

Hal ini diyakini bahwa penyebab dari semua itu dipengaruhi oleh hormon (esterogen dan progesteron). Bukan hanya itu, hal ini juga dipengaruhi oleh perubahan kecil lingkungan, cara Anda makan, kualitas tidur, dan semua yang memainkan peran sehingga lemak menumpuk di tubuh Anda.

Esterogen dan progesteron sendiri adalah hormon yang diproduksi oleh indung telur wanita dan sangat penting untuk kesehatan. Kedua hormon tersebut diproduksi secara seimbang. Dan ketika keseimbangan tersebut terganggu, maka akan terjadi berbagai komplikasi kesehatan. Kedua hormon tersebut memainkan peranan penting dalam menjaga pinggang dan paha wanita agar tetap kecil dan ramping.

Esterogen dapat bekerja terhadap insulin dan progesteron bekerja melawan kortisol (hormon stres). Ketika insulin dan kortisol diproduksi secara berlebihan oleh tubuh, maka hal tersebut akan menyebabkan retensi lemak di sekitar perut Anda.

Esterogen adalah hormon utama yang meningkatkan lemak di sekitar pinggul dan paha Anda. Tapi, progesteron akan menyeimbangkan esterogen, sehingga mampu menghentikan hal ini. Jika Anda mempunyai tingkat stres yang tinggi, hal ini juga akan memicu tingginya produksi hormon kortisol, sehingga dapat menekan progesteron. Jadi, jika seorang wanita memiliki ukuran paha dan pinggul yang lumayan besar, berarti mereka mengalami tingkat stres yang tinggi. Untuk itulah, satu-satunya cara memperkecil lingkar paha dan pinggul yakni dengan menjaga agar pikiran agar tetap rileks agar terhindar dari stres.

Jadi, sekarang tahu ‘kan alasan susahnya memangkas lemak yang bersarang di paha dan pinggul Anda? (gie)

Sumber: thehealthsite.com

BACA JUGA: 5 Gerakan Fantastis untuk Otot Bicep yang Sempurna

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes