Langkah Belanda Kian Berat!

Kekalahan beruntun dari dua pertandingan yang dilakoni memberatkan langkah Belanda untuk lolos dari fase grup. Grup B yang disebut sebagi grup “neraka” pada Piala Eropa 2012 kali ini benar-benar menjadi “neraka” bagi Belanda.


Pada pertandingan pertama tim oranye dibungkam Denmark lewat gol tunggal Michael Krohn-Dehli. Pun dalam pertandingan yang berlangsung Kamis dini hari (14/6), Belanda dibungkam Jerman dengan skor 2-1.

Dua gol yang bersarang telak ke gawang Belanda dicetak oleh striker berbakat Mario Gomez di babak pertama. Belanda yang wajib menang dalam pertandingan ini mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol semata wayang Robin van Persie. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Jerman tetap bertahan.

“Kami mengharapkan pertandingan yang berbeda hari ini,” ungkap Kapten Timnas Belanda, Mark Van Bommel. “Dan apa yang kami tampilkan hari ini kurang begitu bagus,” lanjutnya, seperti dilansir AF.

Belanda kini berada di dasar Grup B dengan koleksi nilai 0. Di atas kertas, tim Oranye memang masih punya peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Tapi, tentu saja itu tidak akan mudah karena tim yang harus dihadapi selanjutnya adalah Portugal yang telah berhasil membungkam Denmark dengan skor 3-2 pada Rabu malam (13/6) waktu setempat. (dan)

BACA JUGA : Mengintip Rahasia Diet 6 Supermodel Dunia

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes