‘Large Lunch & Small Dinner’, Kunci untuk Tubuh Langsing

Menurut para peneliti, bila Anda ingin tubuh tetap langsing, cobalah makan siang dalam porsi yang lebih besar daripada porsi makan malam.

large lunch and small dinner

Mengapa seperti itu? Para peneliti menyatakan bahwa tubuh memanfaatkan gula untuk berfluktuasi makanan sepanjang hari, selaras dengan jam tubuh. Dan jika ini terganggu, maka tubuh mudah untuk menambah berat badan. ugg outlet barstow brisbane

Profesor Carl Johnson, dari Vanderbilt University di Nashville, AS, melakukan pengukuran tingkat insulin (hormon yang memainkan peran kunci dalam konversi gula dalam makanan menjadi energi) dan menemukan bahwa jumlah insulin relatif konstan dari waktu ke waktu.

Bila Anda tertidur dengan jumlah insulin yang konstan, tubuh sulit untuk mengubah gula menjadi energi. Alhasil, kondisi tersebut hanya akan menambah berat badan Anda. monster beats amazon australia Studi ini juga menunjukkan bahwa jika Anda makan di waktu yang salah, tubuh akan menyimpan lebih banyak lemak.

Johnson mengatakan, jam biologis mampu mengontrol metabolisme, sehingga cara kita memetabolisme makanan selama siang dan malam itu berbeda. Ia menegaskan, jika orang memetabolisme makanan di siang hari, maka saat mereka aktif, ugg outlet alexandria anaheim makanan cenderung tidak akan diubah menjadi banyak lemak. Sementara makanan yang dimakan pada malam hari justru cenderung dikonversi menjadi lemak.

Temuan ini telah dipublikasikan dalam jurnal Cell. (jay)

BACA JUGA: Wah, Alpukat Bisa Kurangi Risiko Stroke & Diabetes!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes