pengobatan stroke

Latihan Simple ini Bisa Deteksi Risiko Stroke

Stroke merupakan serangan otak yang timbul akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah otak (serebrovaskuler). Namun, peneliti telah menemukan cara mudah untuk mendeteksi risiko penyakit penyebab utama kelumpuhan ini.

pengobatan stroke

Peneliti dari Jepang mengatakan, Jika Anda tidak dapat seimbang dengan berdiri satu kaki selama lebih dari 20 detik, hal itu bisa mengisyaratkan bahwa pembuluh darah di otak memiliki masalah.

Kesulitan berdiri dengan satu kaki diindikasikan memiliki stroke ringan atau pendarahan kecil di otak. Itu berarti membawa risiko stroke yang lebih berat. Hasil studi ini diterbitkan dalam jurnal online Stroke, Kamis (18/12).

“Seseorang yang tidak stabil berdiri dengan satu kaki, monster beats audio beats adidas serta memiliki masalah ketika berjalan, hal itu harus segera mendapat perhatian. Karena fisik yang lemah dapat menandakan kelainan pada otak dan penurunan mental,” kata Yasuhar Tabara, profesor di Center for Genomic Medicine di Kyoto University Graduate School of Medicine, Jepang, seperti dilansir WebMD.com.

Dalam studi ini, Tabara bersama tim mengamati 1.400 peserta pria dan wanita dengan usia rata-rata 67 tahun. moncler jacket acorus 2 Peserta diarahkan untuk mencoba berdiri seimbang dengan satu kaki dalam satu menit. Para peneliti selanjutnya melakukan scan MRI untuk menilai penyakit pada pembuluh darah kecil di otak yang tanpa gejala, atau yang disebut silent stroke.

Para peneliti menemukan bahwa tidak seimbang saat berdiri dengan satu kaki selama 20 detik memiliki risiko stroke ringan. Tak hanya itu, ketidakseimbangan ini juga memiliki pengaruh pada penurunan kognitif.

Dr. Richard Libman, kepala neurologi vaskuler di North Shore, LIJ Health System di New York mengatakan, penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah kecil di otak dapat menimbulkan stroke ringan. ugg outlet australia auckland Stroke ringan, juga menjadi penyebab dementia, dapat mempengaruhi kemampuan berjalan yang tidak seimbang dan bisa jatuh.

“Tes ini sangat mudah dan murah, serta dapat dilakukan setiap orang utnuk mengetahui risiko stroke berat dan kerusakan otak,” kata Libman.

Bediri dengan satu kaki dalam waktu yang cukup panjang juga dapat mempengaruhi memori dan kemampuan berpikir seseorang. (ctr)

BACA JUGA: Kenali Gejala Stroke Sebelum Terlanjur Menyesalinya

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes