Lawan Diabetes dengan Stroberi!

Ada kabar baik bagi para pencinta buah stroberi! Menurut sebuah penelitian terbaru, buah berwarna merah itu ditemukan memiliki banyak beberapa manfaat kesehatan yang tak terduga.

Para ilmuwan di University of Warwick telah mempelajari manfaat menguntungkan dari stroberi pada kesehatan jantung kita. Tak hanya itu, peneliti juga secara khusus menemukan bagaimana stroberi bisa mencegah perkembangan penyakit jantung dan diabetes.

Profesor Paul Thornalley dari Warwick Medical School yang memimpin tim peneliti, menemukan ekstrak dari stroberi secara positif mengaktifkan protein dalam tubuh kita yang disebut Nrf2 yang ditunjukkan untuk meningkatkan antioksidan dan kegiatan pelindung lainnya.

Selain itu, protein ini berfungsi untuk menurunkan lemak darah dan kolesterol, yang dapat menyebabkan masalah kardiovaskular.

Menurut penelitian sebelumnya, mengonsumsi stroberi ditemukan bisa membakar glukosa dara pasca-makan dan low density lipoprotein(LDL), atau kolesterol ‘buruk’ dan karena itu, stroberi bisa menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung. Tetapi, ini adalah pertama kalinya bahwa ekstrak stroberi terbukti secara aktif merangsang protein yang menawarkan kita perlindungan terhadap penyakit.

Profesor Thornalley menjelaskan, “Kami telah menemukan ilmu di balik bagaimana stroberi bekerja untuk meningkatkan built-in pertahanan untuk menjaga sel, organ dan pembuluh darah yang sehat dan bisa mengurangi risiko terkena masalah kardiovaskular seperti penyakit jantung dan diabetes.

Penelitian ini akan dipresentasikan pada pertemuan dua tahunan Society for Free Radical Research International yang ke-16 di London, padas September mendatang. (jay)

BACA JUGA : Kebiasaan Kaum Urban Pemicu Diabetes

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes