‘Lemak Baik’ Bisa Bantu Lawan Obesitas

Sekelompok ilmuwan telah menemukan bahwa ‘lemak baik’ ternyata bisa membantu melawan obesitas. Penelitian baru ini juga berhasil membuat sebuah peralatan terobosan baru yang menggunakan thermal imaging untuk menemukan lemak cokelat (atau lemak baik tubuh) untuk melawan obesitas.

Lemak cokelat diketahui memainkan peran penting dalam membakar kalori secara cepat dan menghasilkan panas 300 kali lebih banyak dari jaringan lain di dalam tubuh.

Artinya, semakin banyak kita punya lemak baik, semakin kecil kemungkinan kita untuk menyimpan energi berlebih atau lemak berbahaya.

Ilmuwan Michael Symonds mengatakan: “Ini benar-benar teknik non-invasif yang bisa memainkan peran penting dalam perjuangan kita melawan obesitas.“

“Mungkin, dengan menambahkan indeks thermogenik di setiap label makanan bisa menunjukkan apakah akan mempercepat atau memperlambat jumlah kalori yang kita bakar,” tambahnya seperti dikutip Zeenews.com.

Hasil penelitian ini ditemukan saat meneliti bayi yang ternyata memiliki jumlah lebih besar pada lemak cokelat yang mereka gunakan agar tetap hangat setelah dilahirkan.

Tak hanya itu, lemak sehat ini juga bisa menghasilkan panas di masa kecil dan masa remaja. Hal itulah yang menarik para peneliti untuk melakukan penelitian tersebut.

Berikut 6 sumber lemak baik yang Anda bisa konsumsi:

  1. Alpukat
  2. Telur
  3. Minyak zaitun
  4. Kacang
  5. Selai kacang
  6. Ikan

Yuk, konsumsi lemak baik dari sekarang! (jay)

BACA JUGA : 4 Fakta dan Mitos Seputar Diet

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes