Lindungi Kulit dari UV dengan Ginseng & Teh Hijau!

Beberapa produk herbal, baik yang digunakan dengan cara diminum atau dioleskan, memang diketahui banyak yang berfungsi sangat baik bagi tubuh.

Menurut penelitian terbaru, produk herbal seperti Asian ginseng (Panax ginseng) ternyata bisa mencegah kulit terbakar dan membatasi kerusakan yang disebabkan oleh paparan berlebihan terhadap sinar ultraviolet (UV).

Tak hanya ginseng, peneliti juga secara khusus meneliti produk herbal lainnya seperti ekstrak tumbuhan pakis Phlebodium aureum atau Polypodium leucatomos, serta teh hijau.

Menurut penelitian yang dikutip Zeenews.com, ketiga produk herbal tersebut dapat mengurangi efek negatif lokal dan sistemik dari paparan sinar UV, termasuk fotoaging, peningkatan risiko kulit kanker, dan kerusakan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Untuk teh hijau (Camellia sinensis), konsumsi dalam dosis oral yang cukup tinggi mungkin juga bisa menawarkan manfaat fotoproteksi.

Produk-produk alami dengan sifat fotoproteksi terbukti dan menjanjikan ini disorot dalam sebuah artikel di buku Alternative and Complementary Therapies, yang diterbitkan oleh penerbit Mary Ann Liebert, Inc. (jay)

BACA JUGA : Konsumsi 2 Buah Apel Sehatkan Jantung

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes