Makan Berlebih Setelah Olahraga? Mungkin ini Penyebabnya

Para peneliti mengatakan bahwa jika Anda membuat latihan atau olahraga Anda lebih menyenangkan, maka Anda akan makan lebih sedikit setelah latihan.

Makan Berlebih Setelah Olahraga Mungkin ini Penyebabnya

Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa banyak orang yang makan lebih banyak setelah selesai latihan, ini disebabkan oleh rasa tidak senang atau tidak suka terhadap olahraga atau latihannya sendiri.

Ada sebuah tekanan psikologis yang membuat seseorang menjadi tidak senang saat ia latihan maupun olahraga, seperti misalnya terpaksa, atau ada tujuan lain yang tidak datang dari niatnya sendiri.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang makan berlebih setelah melakukan olahraga atau latihan.

Ini dibuktikan oleh hasil studi baru yang dilakukan oleh para peneliti dari Cornell University, AS, nfl jerseys reddit for sale near me 2 para peneliti dibantu oleh 56 orang dewasa yang diminta untuk berjalan sepanjang 1.4 mil.

Sebagian peserta diberitahu bahwa jalan tersebut adalah sebuah jalan sehat atau olahraga, sebagian yang lainnya diberitahu bahwa itu adalah jalan – jalan wisata.

Setelah selesai melakukan jalan tersebut, para peserta studi diberi makan siang, dan ternyata orang yang diberitahu bahwa jalan tersebut adalah jalan sehat atau olahraga mereka makan 35% lebih banyak dibandingkan mereka yang diberitahu jalan wisata.

“Melihat perjalanan mereka sebagai sebuah olahraga membawa mereka menjadi kurang senang dan menjadi lebih lelah,” ujar penulis studi Carolina Werle, yang juga seorang profesor di Grenoble Ecole de Management, moncler armoise albizia 2 Perancis.

“Kuncinya adalah membuat latihan Anda lebih menyenangkan,” kata rekan penulis studi ini, Brian Wansink, direktur di Cornell Food and Brand Lab.

Temuan ini menunjukan bahwa ada peran psikologis untuk memulai olahraga, misalnya niat baik untuk hidup sehat yang harus jadi landasan dasar sebelum olahraga, sehingga membuat setiap latihan dan olahraga seseorang menjadi lebih menyenangkan dan dapat mencegah kenaikan berat badan.

“Lakukan apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat latihan atau olahraga Anda menyenangkan, seperti misalnya mendengarkan musik, moncler jacket acorus 2 atau hanya sekedar bersyukur karena hari itu adalah hari libur Anda,” tegas Wansink.

So fitness mania, buatlah latihan Anda lebih menyenangkan ya mulai hari ini! (boy)

BACA JUGA : 5 Nutrisi ini Cocok Untuk Menjaga Otot Anda Saat Tidur!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes