menurunkan berat badan

Makan Siang Jam 3 Bisa Menurunkan Berat Badan?

Pola makan berperan penting dalam menurunkan berat badan. Hasil studi terbaru mengatakan, jika seseorang makan siang jam tiga siang dapat membantu menurunkan berat badan. Benarkah?

menurunkan berat badan

Dikutip dari Times of India, Rabu (11/02), studi baru tersebut dipublikasikan dalam International Journal of Obesity. Menurut studi, seseorang yang sarapan pada pukul 07.00 dan makan siang pada pukul 15.00 dapat menurunkan berat badan hingga 25 persen.

Peneliti dari Salk Institute melibatkan 420 orang di Spanyol yang mengikuti program penurunan berat badan. Menurut peneliti, orang Spanyol gemar menyantap makan siang dalam porsi besar. Untuk itu, peneliti mengatakan bahwa hasil ini mungkin akan berbeda jika diterapkan di negara lain.

Peneliti mengatakan, perubahan pola hidup saat ini membuat jam kerja tubuh tidak teratur dan mengganggu metabolisme. Hal ini tentu dapat memicu rasa lapar dan meningkatkan risiko kegemukan.

Dengan membatasi periode makan hingga delapan jam sekali, hal itu dapat menghentikan siklus lemak dan memicu mekanisme pembakaran timbunan lemak oleh tubuh.

Dengan kata lain, peneliti mengatakan bahwa seseorang dapat melewatkan sarapan lalu makan apa saja ketika makan siang dan makan malam. Atau, melewatkan makan malam lalu menyegerakan sarapan dan makan siang. (ctr)

BACA JUGA: BAB Bisa Menurunkan Berat Badan?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes