Makan Tidak Tepat Waktu Picu Kegemukan

Waktu makan yang tepat juga berperan penting dalam program penurunan berat badan selain menu makan yang Anda siapkan.

makan-tidak-tepat-waktu

Para peneliti dari Brigham and Women’s Hospital di Universitas Tufts, dan juga Universitas Murcia, Spanyol, menemukan bahwa makan tepat pada waktunya bisa membantu mengurangi berat badan dibandingkan dengan makan yang tidak tepat waktunya.

Sebanyak 420 orang dengan kelebihan berat badan di Spanyol menjadi partisipan dalam penelitian tersebut. Para partisipan mendapatkan asupan jumlah kalori yang sama, kadar hormon ghrelin, ugg outlet barstow brisbane leptin, dan hormon rasa lapar yang sama, serta kebiasaan tidur yang sama.

Kelompok pertama diberikan jadwal makan siang sebelum pukul 3 sore, sedangkan kelompok kedua makan setelah jam tersebut. Setelah 20 minggu, para peneliti menemukan bahwa kelompok pertama mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan kelompok kedua. Selain itu, moncler armoise albizia penurunan berat badan pada individu di kelompok kedua terjadi lebih lambat.

Selain makan tidak tepat waktu, orang yang sering begadang cenderung mengalami kenaikan berat badan. Ini terjadi karena setelah makan malam umumnya mereka ngemil ketika begadang. Di sisi lain, orang yang sering tidak sarapan pagi umumnya akan makan lebih banyak di siang hari.

BACA JUGA :

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes