Manisnya Semangka Baik Bagi Penderita Diabetes

Ada mitos yang beredar bahwa penderita diabetes atau orang yang punya riwayat keluarga penderita diabetes tidak dianjurkan mengonsumsi semangka, benarkah hal ini?

manfaat-konsumsi-semangka

Sebuh studi yang dipublikasikan dalam stylecraze.com menyebutkan bahwa semangka cukup aman dikonsumsi dan sehat dimasukkan sebagai salah satu menu diet diabetes Anda. Semangka justru rendah karbohidrat dan kalori dengan kandungan gula alami dan nutrisi penting yang dianjurkan oleh American Diabetics Association.

Beberapa manfaat penting semangka untuk penderita diabetes antara lain adalah kaya vitamin A yang berperan sebagai antioksidan menjaga sel tubuh dan menjaga kesehatan mata. Bukan hanya itu, semangka juga kaya vitamin C yang juga sebagai antioksidan. Vitamin C mampu meningkatkan kekebalan tubuh akan penyakit dan melawan radikal bebas.

Buah dengan daging berwarna merah ini juga memiliki vitamin B1 dan B6 yang melengkapi energi tubuh, juga potasium dan magnesium yang berfungsi melancarkan peredaran darah. Yang paling penting, semangka memiliki lycopene yang berperan sebagai antioksidan kuat yang akan menjaga tubuh dari penyakit jantung dan berbagai penyakit sirkulasi, di mana penderita diabetes rentan terhadapnya.

So, Anda tak perlu ragu lagi mengonsumsi buah menyegarkan yang satu ini. Asal jangan berlebihan saat mengonsumsinya. (dan)

BACA JUGA : Jangan Asal Minum Protein, Ketahui Dulu Aturannya

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes