Meja Kantor Berbahaya untuk Kesehatan?

Siapa yang menyangka tempat bekerja sehari-hari justru menjadi faktor tidak baik untuk kesehatan Anda. Menurut penelitian terbaru, meja kantor bisa beresiko menyebabkan penyakit serius karena dipenuhi dengan kuman.

Tak hanya itu, dapur dan ruang istirahat juga berisiko sama, terutama kitchen sink tempat Office Boy membersihkan gelas dan piring, serta gagang pintu microwave.

Dalam sebuah penelitian di AS, para ahli kesehatan mengumpulkan hampir 5.000 sample dari bangunan termasuk firma hukum, kantor asuransi, call center dan perusahaan kesehatan. Ditemukan, para pekerja kantor tanpa disadari terkena bakteri setiap harinya.

“Tidak ada yang bisa menghindari itu secara keseluruhan,” kata Richard Millard, dari Kimberley-Clark Professional yang melakukan penelitian itu.

Namun, ia menambahkan bahwa kebiasaan akan kebersihan dan aktivitas membersihkan bisa mengurangi penyakit-penyakit seperti pilek, flu dan sakit perut hingga 80 persen.

“Ini menunjukkan bahwa kontaminasi bakteri dapat menyebar ke seluruh tempat kerja ketika pekerja hendak makan siang, membuat kopi atau hanya mengetik pada keyboard mereka,” kata konsultan penelitian Charles Gerba, profesor mikrobiologi di University of Arizona. (jay)

BACA JUGA : 4 Tempat Favorit untuk Bercinta

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes