menurunkan berat badan

Meja Treadmill Tidak Efektif Turunkan Berat Badan

Meja treadmill disebut-sebut dapat membantu menurunkan berat badan bagi orang yang sibuk bekerja. Studi terbaru menunjukkan, treadmill meja tidak maksimal seperti latihan rutin untuk menurunkan berat badan.

menurunkan berat badan

Meja treadmill merupakan solusi bagi pekerja untuk tetap melakukan olahraga sambil bekerja. Ini dibuat untuk mereka pekerja yang ingin melakukan latihan di tempat kerja dengan harapan mendapat manfaat yang sama seperti latihan rutin. Salah satunya adalah menurunkan berat badan.

Namun, studi selama 12 minggu mengatakan bahwa mereka yang melakukan treadmill lebih dari 1.000 langkah, tidak mencatat penurunan berat badan yang signifikan atau perubahan pada indek massa tubuh/ body mass index (BMI). Studi ini sendiri dipublikasikan dalam Journal of Occupational and Environmental Medicine.

“Meja treadmill tidak efektif menggantikan latihan rutin,” kata John Schuna Jr dari Oregon State University, dikutip dari Time of India, Kamis (12/02).

Sekitar 40 pekerja mengikuti studi ini selama 12 minggu. Para pekerja diminta menggunakan meja treadmil dalam satu sesi sehari, rata-rata satu sesi selama 45 menit. Penelitian ini sendiri ditargetkan pada pekerja yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas.

Namun, hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan meja treadmill tidak berpengaruh besar pada penurunan berat badan pekerja. Hal ini membuktikan bahwa meja tradmill tidak dapat menggantikan latihan rutin. (ctr)

BACA JUGA: Kurang Vitamin D Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes