mengutkan otot

Membayangkan Olahraga Saja Bisa Menguatkan Otot

Mungkin hasil penelitian ini cukup mengejutkan. Namun, sejumlah peneliti menemukan bahwa hanya dengan membayangkan melakukan olahraga atau latihan dapat membuat otot Anda lebih kuat.

mengutkan otot

Peneliti melakukan riset dengan membagi peserta menjadi dua kelompok. Kelompok pertama dibungkus gips pada tangannya dan disarankan untuk duduk diam sambil membayangkan olahraga selama 11 menit dalam lima hari seminggu.

Sementara itu, kelompok kedua tidak diberikan instruksi khusus. Kelompok ini dua kali lebih kuat dari peserta kelompok pertama.

Hasilnya, tim peneliti menemukan bahwa peserta yang membayangkan latihan memiliki neuromuskuler lebih kuat daripada peserta kedua. Akibatnya, otot-otot peserta pada kelompok pertama semakin kuat.

“Membayangkan olahraga dapat membantu menjaga otot seseorang dari semakin lemah ketika mobilitas mereka dibatasi oleh masalah kesehatan,” kata penulis utama studi, Brian Clark, profesor fisiologi dan ilmu saraf di Ohio University dilansir ZeeNews.

Peneliti mengatakan dalam Journal of Neurophysiology, hasil penelitian ini memberikan pengetahuan lebih baik bahwa otak juga sangat penting dalam mengatur kekuatan. Hal ini akan memiliki dampak yang penting tentang cara menjaga kekuatan otot, terutama pada orang tua. (ctr)

BACA JUGA: Olahraga Rutin, Kunci Mencegah Demensia

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes