obesitas

Mengapa Orang Tua Dilarang Obesitas?

Obesitas atau kelebihan berat badan dapat dialami oleh anak-anak hingga orang tua. Terutama pada orang tua, obesitas dapat menimbulkan sejumlah masalah.

obesitas

Seperti dilaporkan Health Liputan6, orang tua yang mengalami obesitas dapat menimbulkan kondisi sarkopenia. Juga, obesitas menjadikan orang tua rentan terjatuh setiap melakukan aktivitas.

“Sarkopenia itu masa otot menjadi sangat kecil, namun masa lemak menjadi sangat besar. Maka itu, hindari obesitas sedini mungkin,” kata Dokter Spesialis Endikronologi asal Singapura, dr. Richard Chen.

Tak hanya itu, obesitas pada orang tua juga sangat rentan dengan timbulnya diabetes. “Orang dengan kondisi diabetes harus mengonsumsi obat secara rutin. Selain itu, sejumlah makanan pun dipantang untuk dimakan. Apabila tidak ingin ini terjadi, rutinlah melakukan aktivitas fisik dan jaga makan di usia muda,” tambahnya.

Kondisi bisa semakin parah, lanjut dr. Richard, obesitas pada pria berusia lanjut dapat menurunkan hormon testosteron. Kondisi seperti ini dapat menyebabkan kelainan seksual seperti disfungsi ereksi (DE). (ctr)

BACA JUGA: Twitter dan Risiko Penyakit Jantung

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes