Mengapa Pria Harus Doyan Cokelat? Ini Alasannya

Ada kabar baik untuk para pria yang gemar makan cokelat! Menurut para ilmuwan, mengonsumsi dark chocolate ternyata mampu melindungi kaum pria dari penyakit jantung dan stroke.

manfaat-coklat-bagi-pria

Seperti dikutip Dailymail.co.uk, manfaat kesehatan lainnya termasuk sebagai anti-pembekuan darah yang aktif dalam waktu dua jam setelah dikonsumsi pada pria dan wanita, namun dampak ini lebih besar terjadi pada pria.

Mengonsumsi sepotong cokelat sehari bisa menjadi rahasia untuk memiliki jantung sehat, menurut para ilmuwan di University of Aberdeen Rowett Institute of Nutrition and Health.

Peneliti utama Dr. Baukje Roos de, dari Rowett Institute, mengatakan: “Ini adalah efek besar dalam tubuh pria dan wanita, tapi lebih sedikit pada wanita.”

“Temuan ini bukan sekedar pembolehan makan cokelat, karena makanan ini tetap saja sangat kaya akan lemak dan gula.” “Tapi, mungkin makan sedikit dark chocolate yang mengandung setidaknya 70 persen kakao setiap hari bisa memiliki manfaat yang lebih baik,” tambahnya.

Para ilmuwan dari Rowett, yang bekerja sama dengan Institute of Food Research di Norwich, mempelajari apa yang terjadi dalam darah pada 42 relawan sehat (26 wanita dan 16 pria), setelah mereka makan cokelat hitam khusus yang dikuatkan dengan ekstrak kakao.

Ilmuwan menyelidiki efek pada pembekuan darah, yang merupakan hasil dari over-activity pada platelet yang menempel bersama-sama dalam memblokir pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Senyawa yang disebut flavanols di kakao, teh dan apel, tampaknya memiliki efek yang menguntungkan pada fungsi trombosit, namun lebih tinggi yang ditemukan dalam cokelat yang kaya akan kakao.

Temuan ini diterbitkan dalam Molecular Nutrition Food Research.

BACA JUGA : JANGAN STRES JIKA TIDAK INGIN GEMUK!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes