fenomena selfie

Selfie Dongkrak Tingginya Peminat Operasi Plastik?

Kecanggihan gadget atau smartphone telah membentuk budaya baru di masyarakat. Selfie. Ya, fenomena tersebut kian ramai dilakukan oleh semua kalangan dan tak memanfdang umur maupun –profesi. Bahkan, seorang kepala negara seperti Obama (AS), dan Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia juga pernah melakukannya.

sELFIE

Memang, fenomena selfie adalah bentuk aktualisasi diri yang semua orang berhak untuk melakukannya. Selfie merupakan budaya baru yang banyak dilakukan oleh warga dunia. Bahkan, agar wajah terlihat lebih sempurna ketika melakukan foto selfie, tak tanggung-tanggung banyak pula yang mengoperasi wajahnya agar terlihat lebih cantik.

Bahkan, sebuah infografis yang disediakan oleh situs operasi plastic dokter Beverly Hills, Beverly Hills doctor’s plastic surgery website mengungkapkan, hal tersebut kian booming. Seperti dilansir dari Asiaone.

Diberi judul “Face lift book – Forever Young: The rise of plastic surgery in the age of the selfie”, Infografik tersebut mengungkapkan, ada 41 juta gambar yang diposting di media sosial dengan hashtagged #selfie antara tahun 2012 dan 2013.

Menurut Dr. Niki A. Christopoulos dari Advocat Medical Group di Chicago, infograpik tersebut juga mengungkapkan penerimaan sosial untuk prosedur kosmetik meningkat, yang juga banyak diminati oleh pasien muda.

Menurut laporan Reuters bulan lalu, sebuah polling dari 2.700 anggota American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surgery menunjukkan, bahwa satu dari tiga melihat peningkatan permintaan prosedur operasi plastik, hal ini dikarenakan mereka menjadi lebih sadar akan imejnya di media sosial.

Dari survei terhadap 753 responden yang dilakukan oleh American Academy of Facial Plastics and Reconstructive Surgery (AAFPRS), para ahli bedah plastik wajah dapat menggambarkan tren yang mereka lihat dalam bedah rekonstruksi dan kosmetik. Sangat mengejutkan, para ahli bedah plastik melihat peningkatan sebanyak 31 persen dalam permintaan operasi plastik hanya karena orang ingin terlihat cantik di akun media sosialnya.

Dalam survei sebelumnya, terlihat pembesaran payudara tetap merupakan pilihan utama dalam dunia bedah kosmetik. Namun para ahli bedah plastik melihat peningkatan prosedur seperti botox, pengencangan lengan atas, rhinoplasty (rekonstruksi hidung), dan facelift (pengencangan wajah) mulai diminati. Ya, semua itu didorong keinginan tampil keren di media sosial.

Bagimana, apakah Anda juga berminat melakukan hal yang sama demi terlihat cantik ketika selfie?

BACA JUGA: Gliding Disc Exercise Untuk Dapatkan Tubuh Ideal

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes