Risiko Bra

Mengenakan Bra Saat Tidur Bisa Memicu Kanker?

Hai ladies! Kebanyakan wanita telah mendengar urban legend yang sangat terkenal ini pastinya. Ya, ada beberapa mitos yang mengklaim bahwa mengenakan bra saat tidur dapat memberikan kontribusi terhadap munculnya kanker payudara, atau dengan mengenakannya akan menyebabkan payudara Anda melorot karena bisa melemahkan jaringan payudara Anda.

bRA

Akan tetapi tahukah Anda bahwa sampai detik ini tidak ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa tidur dengan mengenakan bra akan berakibat buruk atau baik bagi kesehatan Anda.

Rumor kanker payudara ini mencuat pada saat munculnya buku “Dressed to Kill” pada tahun 1995 yang mengklaim bahwa pakaian sehari-hari seperti bra yang ketat akan meningkatkan risiko kanker payudara dengan konstruksi sistem limfatik, sehingga menjebak “racun” dalam tubuh. Akan tetapi tidak ada ilmu yang mendukung klaim di buku tersebut.

Banyak wanita percaya bahwa tidur dengan mengenakan bra dapat membantu mencegah kendurnya payudara, terutama bagi perempuan yang memiliki payudara berukuran besar. Meskipun payudara pasti akan mengendur terutama karena waktu, gravitasi, kehamilan dan menyusui, Anda bisa melihat mengapa wanita berpayudara besar selalu menggunakan bra saat tidur. Meskipun mitos ini hanyalah omong kosong, tidur menggunakan bra akan menimbulkan ketidaknyamanan dan bisa menyebabkan pola tidur yang buruk, iritasi, dan pernapasan yang buruk.

Jika Anda mengalami nyeri payudara pada malam hari dan mengenakan bra bisa membantu mengurangi rasa sakit itu, maka Anda bisa memakainya. Pastikan Anda tidak mengenakan bra yang terlalu ketat. (mee)

BACA JUGA: Ini Lho Akibat Jika Sering Pakai Sepatu High Heels

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes