Menikur Pedikur Picu Pertumbuhan Abnormal Pada Kuku

Wanita mana yang tidak ingin berpenampilan menarik? Semua pasti menginginkannya. Tampil sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki bahkan pada bagian yang paling kecil yaitu kuku.

dampak-menikur-pedikur

Perawatan kuku tangan dan kaki atau yang biasa disebut dengan menikur pedikur adalah hal yang biasa dilakukan oleh wanita dan bahkan pria modern saat ini.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata ada bahaya kesehatan yang mengintai di balik kebiasaan ini?

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa perawatan kecantikan ini ternyata dapat mengakibatkan pertumbuhan abnormal pada kuku.

“Saat Anda melakukan menikur, terdapat beberapa perawatan yang mengharuskan kuku Anda untuk dipotong, dikikir, dan dibentuk menjadi berbagai macam bentuk demi alasan keindahan. Nyatanya, perlakukan seperti ini mampu mengganggu kesehatan kuku dan menyebabkan kuku Anda menjadi stres,” terang Cyril Raunch pakar keseahtan sekaligus penulis studi dari University of Nottingham.

“Akibatnya, kuku Anda bisa tumbuh ke dalam, berbentuk melengkung seperti sendok, retak, dan bahkan pecah. Zat kimia yang dibubuhkan dalam perawatan menikur menjadikan kuku kehilangan nutrisi alaminya.” imbuh Cyril Raunch. (dan)

BACA JUGA : KOTORAN MANUSIA TINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes