Menjelang Pesta Akbar Euro 2012

Malam nanti seluruh mata dunia akan tertuju pada National Stadium, Warsawa, Polandia. Pesta pembukaan event sepakbola terbesar setelah piala dunia, Euro 2012, akan digelar di stadion berkapasitas 58.500 ini.

Partai pembuka akan mempertemukan tuan rumah Polandia kontra Yunani dan akan dipimpin langsung oleh wasit asal Spanyol Carlos Velasco Carballo. Wasit ini dipilih karena pernah memimpin laga penting di ajang final Europa League 2011 antara FC Porto Vs Sporting Braga.

Presiden UEFA, Michel Platini, menyatakan bahwa Euro 2012 bakal penuh kejutan. Mantan bintang Timnas Prancis ini mengaku tidak bisa memperediksikan siapa yang akan keluar sebagai jawara liga ter-akbar di benua Eropa ini.

β€˜β€™Ini akan menjadi kompetisi yang sangat terbuka. Akan terjadi banyak kejutan. Siapa yang menjagokan Denmark juara pada 1992 atau Yunani pada 2004? Seperti biasanya sepakbola itu irasional dan itulah yang membuatnya indah,’’ ujarnya dalam situs resmi UEFA, Rabu (6/6).

Ribuan suporter dari berbagai negara peserta Euro 2012 juga sudah berdatangan sejak satu minggu lalu. Otoritas keamanan Polandia pun akan memberlakukan penjagaan super ketat saat opening ceremony Euro 2012 malam nanti. Penjagaan tidak hanya dilakukan dengan penyebaran aparat keamanan di setiap sudut stadion tapi juga dengan menggunakan teknologi canggih.

Salah satunya adalah dengan meletakkan kamera pengintai di setiap sudut stadion yang fungsinya untuk melakukan pemantauan terhadap siapapun yang akan mendekati lokasi stadion ini tanpa jalur resmi. (dan)

BACA JUGA : Mercedes Benz B-Class, Mobil Keluarga yang Sporty

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes