Menurunkan Berat Badan Itu Seperti Bermain Piano

Sama seperti belajar memainkan alat musik, menurunkan berat badan juga membutuhkan perubahan perilaku dan disiplin. Demikian yang diungkapkan oleh ahli penyakit dalam dan spesialis penurunan berat badan dari AS, Dr. Jessica Bartfield.

Menurunkan Berat Badan Itu Seperti Bermain Piano

“Orang-orang membutuhkan motivasi untuk menurunkan berat badan dan Tahun Baru adalah kesempatan yang bagus untuk memulainya,” ujar Bartfield.

Bartfield merupakan salah satu dokter ahli di Loyola Center for Metabolic Surgery and Bariatric Care, Loyola University Health System, Chicago, AS, yang menawarkan program operasi atau non-operasi penurunan berat badan.

Para pasien bisa memanfaatkan program dari tim profesional yang berdedikasi di bidang-bidang medis, termasuk psikologi, nutrisi, fisiologi olahraga dan banyak lagi dengan keahlian dalam bariatric.

“Perubahan perilaku adalah landasan yang sehat untuk penurunan berat badan yang sukses dan membutuhkan sekitar tiga bulan untuk membentuk perilaku baru,” jelas Bartfield.

“Sama seperti Anda belajar untuk memainkan alat musik dari seorang guru yang mahir, Anda juga perlu belajar bagaimana untuk menurunkan berat badan dari para profesional. Anda perlu berlatih dan membuat kesalahan sampai Anda bisa melakukannya dengan benar,” tegasnya.

Menurutnya, diperkirakan hanya 20 persen warga Amerika yang berhasil mencoba untuk menurunkan berat badan bisa mempertahankannya setelah satu tahun.

“Mengubah perilaku memang sulit. Ini sebenarnya sebuah keterampilan dan Anda perlu mempelajarinya,” kata Bartfield.

“Ketika Anda belajar bermain piano, Anda pasti akan melakukan beberapa kali kesalahan dan siap untuk mencoba lagi dan tetap bermain. Anda harus memiliki harapan yang sama dengan penurunan berat badan dan merencanakannya,” tutupnya. (jay)

BACA JUGA: Ingin Cepat Kurus? Jangan Minum Alkohol!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes