Merokok Hanya Memperburuk Hangover Anda!

Jika Anda terlalu banyak minum alkohol dan mabuk berat, gejala hangover seperti kepala pusing dan mual pasti akan terjadi di keesokan paginya. Dan, sebaiknya Anda jangan mencoba untuk merokok.

Merokok Hanya Memperburuk Hangover Anda!

Menurut laporan Dailymail.co.uk, para ilmuwan menyarankan agar jangan merokok saat hangover, karena hanya akan memperburuk kondisi Anda.

Penulis penelitian Damaris Rohsenow, Brown University di AS, mengatakan: “Dengan jumlah yang sama dari alkohol, orang yang merokok lebih banyak dalam sehari juga lebih mungkin untuk mengalami hangover dan menderita mabuk yang lebih intens.”

Para ilmuwan mengontrol faktor-faktor lain juga, seperti penggunaan narkoba. Merokok itu sendiri dikaitkan dengan peningkatan risiko mabuk dibandingkan dengan tidak merokok sama sekali.

Menurut para ahli, asap tembakau mengandung bahan kimia asetaldehida yang juga terbentuk dalam jaringan Anda ketika Anda minum alkohol dan bertanggung jawab untuk banyak gejala hangover yang parah.

Rohsenow mengatakan, penelitian lainnya telah menunjukkan bahwa reseptor nikotin di otak terlibat dalam respon subyektif kita terhadap minuman alkohol. Misalnya, merokok dan minum pada saat yang sama bisa meningkatkan pelepasan dopamin, zat kimia otak yang mampu member efek “feel-good“.

Jadi, fakta dari nikotin dan alkohol yang terhubung di otak dapat menjelaskan mengapa merokok terkait dengan hangover. (jay)

BACA JUGA: Berkebun dan Berjalan Baik untuk Orang Berkolesterol Tinggi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes