obesitas pada anak

Merokok Saat Menyusui Picu Risiko Obesitas dan Diabetes Anak

Gaya hidup sang ibu sangat berpengaruh kepada sang anak. Studi terbaru mengatakan, ibu perokok ketika menyusui kemungkinan besar dapat berisiko obesitas, hipotiroidisme, diabetes, dan penyakit kardiovaskuler pada anak.

obesitas pada anak

Studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Endocrinology menyebut, michael kors abbey backpack access review keturunan tikus yang induknya diberi nikotin cenderung berisiko besar pada obesitas dan hipotiroidisme. Sementara tikus yang tidak memiliki implan nikotin tetap sehat ketika dewasa.

Tim peneliti yang berbasis di University of Rio de Janeiro, berupaya mengamati lebih jauh efek paparan nikotin pada kesehatan keturunan. Peneliti menemukan bahwa paparan nikotin dapat menurunkan kadar hormon tiroid dan resistensi terhadap hormon leptin, hormon yang memberitahu kapan waktunya berhenti makan.

“Kami telah menunjukkan bahwa paparan nikotin selama menyusui secara permanen dapat merusak kesehatan masa depan anak. michael kors ava kors ankle boots Pada penelitian selanjutnya kami akan menyelidiki potensi kecanduan nikotin dan efek neurologis merokok saat menyusui pada keturunan,” kata pemimpin penelitian, Dr Patricia Lisboa, dikutip dari MedicalNewsToday, Jumat (06/02).

Pada penelitian sebelumnya juga disebutkan bahwa waktu pendek saat menyusui serta gaya hidup tidak sehat yang dilakukan ibu dapat meningkatkan risiko obesitas anak. Untuk itu, ugg outlet australia auckland penting bagi ibu yang hamil atau sedang menyusui segera mengubah kebiasaan buruk menjadi lebih sehat demi kesehatan anak dan juga sang ibu.

BACA JUGA: Singkatnya Masa Menyusui Sebabkan Obesitas Pada Anak?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes