Milk Thistle, Tanaman Super Pelawan Kanker Kulit

Silibinin, ekstrak dari tumbuhan milk thistle, ternyata mampu melindungi dari kanker kulit dan penuaan yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet (UV), terutama bagi orang yang gemar tanning.

Milk thistle

Milk thistles merupakan tanaman berbunga dari famili Asteraceae, genus Silybum. Tanaman ini merupakan tanaman asli di wilayah Mediterania, Eropa, Afrika Utara, dan Timur Tengah. Saat ini milk thistle tersebar luas di berbagai belahan dunia, monster beats apple accessories termasuk di Amerika Utara.

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman liar dengan nama ilmiah Silybum marianum. Penamaan ini mengacu pada bahan aktif yang dikandungnya yaitu silibium atau silymarin. Kandungan silymarin banyak terdapat pada bagian buah yang berwarna hitam.

“Bila Anda memiliki sel yang terkena radiasi UV, Anda pasti ingin mengobati atau menghilangkannya, agar tidak menyebabkan kanker. Nah, penelitian kami ini berhasil menunjukkan kemampuan silibinin yang mampu melakukan keduanya,” ujar Rajesh Agarwal, pemimpin Cancer Prevention and Control di Colorado University Cancer Centre, nfl jerseys ranked custom AS.

Penelitian ini pertama kalinya memfokuskan pada sel kulit manusia yang terkena radiasi UVA, dengan 95 persen radiasi matahari yang mencapai Bumi. Lalu, tim peneliti Agarwal mengobati sejumlah sel terkena radiasi UV dengan silibinin, demikian penelitian menurut jurnal Photochemistry and Photobiology.

Milk thistle sudah dipakai lebih dari 2.000 tahun silam. Banyak yang sudah diteliti tentang dampaknya pada kesehatan. Lebih dari 300 penelitian ilmiah terhadap milk thistle.

Menurut penelitian Morgan Stanley Children’s Hospital of New York-Presbyterian dan Columbia University Medical Center, ugg outlet bicester brunswick milk thistle memiliki manfaat dalam perlindungan hati pada anak yang menerima pengobatan kemoterapi kanker.

Penelitian tersebut juga meliputi seluruh aspek penggunaan milk thistle dalam pengobatan kanker, serta dalam melawan penyakit lain seperti hepatitis C, diabetes, dan HIV. Berkat kemampuan luar biasanya, milk thistle dinobatkan sebagai salah satu tumbuhan super anti-kanker. (jay)

BACA JUGA: Yuk, Cegah Penyakit Jantung dengan Diet Vegetarian! monster beats studio wireless by dre <

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes