suplemen pembentuk perut sixpack

Minum Kopi Setiap Hari Bantu Kurangi Risiko Diabetes

Kopi merupakan salah satu minuman sehat di dunia. Bahkan, kopi juga mampu membantu mengurangi risiko diabetes. Hasil studi mengatakan, dengan meminum tiga cangkir kopi atau teh setiap hari ternyata dapat menurunkan risiko terkena penyakit diabetes.

minum kopi

Seperti dilansir DailyMail.co.uk, hasil penelitian ini sangat berbeda dengan penelitian sebelumnya. Pada studi sebelumnya mengatakan bahwa kopi sangat berkaitan dengan tekanan darah tinggi.

Peneliti dari University College London melakukan penelitian pada 9.000 orang dan menemukan bahwa penikmat kopi atau teh memiliki 25 persen sindrom metabolik lebih sedikit. Hal itu dikarenakan polyphenols yang terkandung dalam kopi bekerja sebagai bahan anti inflamasi.

Penikmat kopi atau teh tiap harinya memiliki BMI rendah dibandingkan orang yang tidak meminum kopi tiap hari. Kegemukan, BMI tinggi dan tekanan darah tinggi semua karena metabolik sindrom, penyebab munculnya diabetes, serangan jantung, dan juga stroke.

Namun, tidak semua kopi memberikan khasiat yang sama. Seperti pada kopi instan yang sudah tidak memiliki ampas. Hal ini dikarenakan proses pembuatan kopi instan, kulit ampas kopi yang mengandung polyphenols terbang dan Anda hanya akan mendapatkan efek kafeinnya saja.

So, tidak perlu takut untuk mengkonsumsi kopi, namun kenali kopi mana yang baik untuk Anda konsumsi. Sudahkah Anda minum kopi hari ini? (ctr)

BACA JUGA: Kopi Adalah Minuman Sehat?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes