minum kopi dan darah tinggi

Minum Kopi Tanpa Takut Darah Tinggi

Beberapa orang di luar sana mungkin masih ragu-ragu ketika disuguhi kopi saat bertamu ke rumah teman atau tetangga. Keraguan mereka bukan tanpa alasan. Mereka menganggap kopi sebagai salah satu atu minuman yang dapat menyebabkan naiknya tekanan darah.

minum kopi dan darah tinggi

Memang tidak semua orang suka minum kopi. Tapi Anda perlu tahu bahwa kopi mengandung kafein merupakan senyawa alkaloid xantina berbetuk kristal, dan terasa pahit dan bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif, diuretik ringan dan juga membantu pembakaran lemak tubuh.

Nah, untuk mensiasati agar Anda bisa minum kopi tanpa takut tekanan darah tinggi, sebaiknya Anda simak trik berikut ini;

Batasi Dosisnya

Apapun yang Anda konsumsi secara berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan. Begitu pula kopi. Namun Anda tidak perlu khawatir jika Anda hanya mengonsumsinya tidak lebih dari 3 cangkir per hari. Dengan membatasi dosisnya, Anda bisa mendapatkan manfaat sehat minum kopi.

Kenali Sinyal Tubuh Anda

Kenali beberapa isyarata yang diberikan tubuh Anda ketika minum kopi. Jika muncul perasaan gelisah, jantung berdebar, perut kembung dan gangguan tidur, sebaiknya hentikan dulu acara menikmati kopi untuk sementara.

Konsumsi Kopi tanpa Gula

Penambahan gula yang berlebihan justru membahayakan tubuh. Terlalu banyak gula dapat membuat tubuh berisiko terkena penyakit diabetes. Apalagi jika Anda sudah terbiasa mengonsumsinya bertahun-tahun. Agar lebih aman sebaiknya gunakan pemanis buatan bebas kalori sebagai pengganti gula..

Makan Terlebih Dahulu

Setiap kopi memiliki tingkat keasaman yang berbeda. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan terlebih dahulu sebelum minum kopi. Jika belum terbiasa, minum kopi di pagi hari saat perut kosong dapat menyebabkan perut kembung yang jika berlebihan dapat membuat Anda merasa mual.

Well, tidak ada yang perlu ditakutkan selama Anda minum kopi dengan cara yang benar dan sehat. (dan)

BACA JUGA : Minum Kopi Sebelum Latihan Bakar Lemak Lebih Banyak?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes