pemicu obesitas

Minuman Bersoda Bisa Picu Obesitas

Minuman bersoda atau berkarbornasi saat ini bukanlah minuman langka. Namun tahukah Anda, bahwa ahli gizi menyebut minuman jenis ini merupakan pemicu kelebihan berat badan atau obesitas.

pemicu obesitas

Minuman bersoda sempat digadang-gadang sebagai penangkal haus dahaga, terlebih ketika setelah makan besar. Namun, minuman ini ternyata berkontribusi pada beragam masalah kesehatan. Salah satunya disebut sebagai pemicu obesitas.

Dikutip dari DetikHealth, Selasa (13/01), ahli gizi dr. Inge Permadhi, SpGK mengatakan bahwa kandungan gula atau pemanis buatan dalam minuman bersoda cukup tinggi. Dengan kadar pemanis yang tinggi biasanya mengandung jumlah kalori yang tinggi pula.

Jika bertambahnya kalori tidak dibarengi dengan aktivitas fisik atau olahraga, tentu kalori akan menumpuk dan mengendap kemudian berubah menjadi sel lemak.

“Nah sel lemak ini yang nantinya akan menumpuk. Awalnya berat badan naik tapi lama-lama jadi berlebihan dan obesitas jika tidak dibakar,”kata dr. Inge.

Bagi sebagian orang, usai makan besar lalu minum minuman bersoda akan membuat segar dan nyaman. Meski begitu, tetap harus memperhatikan jumlah kalori dan aktivitas fisik seperti olahraga. Ini tentunya untuk mencegah berat badan atau obesitas dan juga kesehatan tubuh secara keseluruhannya. (ctr)

BACA JUGA: Gelar Baru Justin Bieber Setelah Jadi Model Calvin Klein

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes