mengajak anjing ke gym

Mulai Bosan Latihan? Ajak Anjing Anda ke Gym

Jika Anda mulai jenuh berlatih sendiri atau bahkan jenuh latihan bersama pasangan, berarti ini adalah tanda Anda butuh sesuatu yang baru dalam program latihan Anda.

mengajak anjing ke gym

Tidak hanya di Indonesia, para fitnessmania di Amerika pun mengalami masalah serupa. Mereka berusaha mencari cara dan metode baru agar latihan yang mereka lakukan lebih menarik dan tidak membosankan. Dan akhirnya mereka pun berhasil menemukan metode baru yang jauh dari kata membosankan, yaitu berlatih bersama anjing kesayangan di gym.

Adalah Victoria Wills, pendiri klub fitnes bernama Nubeginnings yang memprakarsai munculnya kelas fitness bersama anjing. Kelas yang baru setahun berdiri ini diberi nama Nubeginnings Paw Camp, yang khusus disediakan bagi mereka yang mulai bosan dengan latihan biasa dan ingin sesuatu yang beda.

“Ini seperti menyelam sambil minum air. Membawa teman setia Anda ikut berlatih akan membuat segalanya berbeda dan Anda pun lebih semangat berolahraga. Cocok bagi siapapun yang bosan dan mulai malas latihan,” terang Victoria.

Victoria tidak bekerja sendiri, ia dibantu oleh pelatih khusus yang bisa melatih sang pemilik dan anjing untuk olahraga bersama. Sang pelatih membagi kelas dalam 3 bagian yaitu, kelas pengenalan pola makan sehat (untuk anjing), sport massage (untuk anjing) dan latihan ringatangan dan hiking (untuk pemilik dan anjing).

Hasil dan efektivitas latihan berbeda pada tiap orang, tergantung dari intensitas latihan yang diberikan. Cornel Chin, personal trainer yang biasa menangani Leonardo DiCaprio menyatakan,” ini adalah terobosan baru bagi Anda yang malas latihan tapi suka merawat anjing kesayangan.

Anda bisa mendapatkan manfaat sehat baik untuk Anda pribadi maupun untuk anjing kesayangan Anda. Saya pikir ini adalah metode latihan yang menarik,” terangnya seperti dilansir Daily Mail. (dan)

BACA JUGA : 5 Makanan yang Membuat Anda Kelaparan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes