Musclemania Indonesia 2012: Second Weekend

Puncak gelaran Musclemania Indonesia 2012 akhirnya berlangsung pada 5-6 Oktober 2012 yang lalu masih di lokasi yang sama yaitu di Jakarta Art & Entertainment Center, Sentra Niaga Puri Indah, Jakarta Barat.

Hari Jumat diadakan pertandingan binaraga untuk kategori pemula (novice) untuk kelas tinggi badan dibawah 165 cm, 165-170 cm, 170-175 cm, dan diatas 175 cm. Tercatat peserta dengan usia termuda adalah 17 tahun.

Sesudah itu diadakan kelas khusus physically challenged (cacat)/ kursi roda dan tongkat atau berdiri. Meski hanya diikuti satu peserta, yaitu seorang bapak penderita cacat pengapuran punggung, namun ia tampil dengan penuh semangat sehingga membawa motivasi dan rasa haru pada seluruh hadirin.

Disusul kemudian belasan anak-anak tampil keatas panggung dengan dikomandani oleh binaragawan veteran, Pak Tepong. Untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia, inilah Kids Fitness.

Penampilan anak-anak ini sangat lucu karena menirukan pose binaraga yang diperagakan oleh Pak Tepong. Para hadirin pun tertawa melihat polah tingkah para bocah ini. Sementara para orang tuanya sibuk mengambil gambar anak-anak mereka yang bertanding. Beberapa diantaranya adalah anak dari artis dan figur fitnes Indonesia. Seluruh anak-anak pun mendapat hadiah tanpa terkecuali.

 

Beberapa guest poser juga didatangkan oleh panitia, diantaranya adalah Hendra Kurniawan (Grand Master Natural Mr. Universe dan Master Natural Mr. Olympia), Heintje Pojoh (Natural International Champion) yang tampil bergaya Gangnam Style, dan Taat Pribadi.

Sementara itu pada hari terakhir diadakan kejuaraan binaraga terbuka untuk kelas <60 kg, 60-65 kg, 65-70 kg, 70-75 kg, 75-80 kg, 80-85 kg, dan 85+ kg. Meski jumlah peserta terbatas, namun Musclemania Indonesia 2012 menjadi event kejuaraan natural bodybuilding pertama di Indonesia yang patut diacungi jempol terutama dalam mempromosikan pertandingan yang fair, doping free, dan drug free.

Acara ditutup dengan penampilan guest pose oleh Ricky Syamsuri (World Natural Musclemania Champion dan Superbody Pro Champion). (aan)

BACA JUGA : UBC Makassar 2012 Diserbu Peserta

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes