Nyeri Otot Usai Latihan? Redakan dengan 5 Trik Ini

Latihan apapun, baik berat maupun ringan, memberikan tekanan dan beban kepada tubuh manusia. Tak jarang terjadi beberapa hal yang sangat mengganggu seperti cedera, kram, atau gangguan lainnya. Berikut ini ada 5 trik untuk menghalau nyeri otot setelah latihan.

5-Trik-Redakan-Nyeri-Otot-Pasca-Latihan

“Bumbui” Rasa Sakit Anda

Taburi jahe dalam pada otot yang kaku. Penelitian di University of Georgia menemukan bukti bahwa rempah-rempah sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri pasca-latihan. moncler shirts shoes 2 Manfaat terbaiknya? Mengurangi rasa ketidaknyamanan pada otot dan meningkatkan jangkauan gerak Anda yang membantu tubuh Anda padu pada otot.

Melompatlah!

Penelitian lain di Ohio State University menemukan bahwa dengan melakukan latihan pliometrik di kolam renang secara signifikan dapat menurunkan tingkat nyeri otot yang dirasakan oleh atlet setelah 2-3 hari latihan. Setelah latihan kaki yang berat, lompatlah di kolam renang dan lakukan sebanyak 3-4 set dengan 6 repetisi jump squat. Jangan lupa untuk tetap memberikan tubuh Anda istirahat dari rutinitas latihan. Anda bisa ambil waktu libur latihan selama seminggu setiap 6-8 minggu latihan intensif Anda.

Alihkan Rasa Sakit

Anda bisa mampir ke cafe sepulang dari latihan di gym untuk menyembuhkan nyeri otot Anda. nfl jerseys ranked custom 2 Mengapa demikian? Para peneliti menemukan fakta bahwa kafein dapat mengurangi rasa nyeri pasca latihan hingga 48%. Jadi, Anda bisa memesan double espresso atau kopi murni berkualitas lainnya untuk mendapatkan manfaatnya pada pengurangan nyeri otot Anda.

Waspadai Rasa Nyeri

Setelah latihan, cobalah konsumsi suplemen yang mampu menghilangkan rasa sakit pada otot maupun sendi. Anda bisa pilih suplemen yang mengandung glutamin, asam amino yang efektif untuk membantu meringankan nyeri otot setelah Anda berlatih serta mempercepat pemulihan otot Anda.

Teh

Para peneliti dari University College di London menemukan pria yang meminum empat cangkir teh kemudian melakukan latihan yang berat memiliki tingkat kortisol 25% lebih rendah setelah latihan daripada mereka yang tidak mengkonsumsi teh. moncler outlet polo 2 Kadar kortisol yang tinggi dapat memicu timbulnya rasa sakit atau nyeri pada tubuh.

Nah, sekarang cobalah Anda terapkan 5 tips sederhana ini untuk mencegah dan mengatasi rasa nyeri dan kekakuan otot yang mengganggu. Selamat berlatih! (dan)

BACA JUGA : Benarkah Perubahan Cuaca bisa Pengaruhi Latihan?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes