Obat Mujarab Emosi Tinggi

Sudah banyak penelitian yang membuktikan efek positif olahraga dalam mendongkrak mood. Meski demikian, tidak banyak studi yang meneliti efek olahraga dalam melawan rasa marah seseorang.

Nah, karena itu sebuah studi dari American College of Sports Medicine yang dipresentasikan di Baltimore baru-baru ini sengaja meneliti efek latihan yang ternyata untuk mengendalikan kemarahan seseorang. dalam studi ini tim riset memantau rasa marah dan emosi 16 mahasiswa yang jadi responden.

Tingkat marah mereka diukur sebelum dan sesudah melakukan latihan lari serta bersepeda selama 30 menit. Pengukuran dilakukan dengan cara mengetahui aktivitas otak, late-positive potential (LPP), dan intensitas kemarahan menggunakan metode gambar.

“Temuan paling berharga dari penelitian ini adalah ternyata olahraga efektif meredam tingkat kemarahan seseorang. Dengan kata lain, buat seseorang yang gampang marah, olahraga seperti obat,” ujar ketua Tim Peneliti, Nathaniel, Thom Ph.D dari American College Sports Medicine. (aai)

BACA JUGA: Inilah 8 Manfaat Kesehatan Makan Bawang Mentah

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes