obesitas pada anak

Obesitas Pada Anak Dipengaruhi Lima Faktor Ini

Obesitas pada anak-anak juga dapat ditentukan oleh sang ibu ketika hamil. Berikut ini beberapa faktor yang dapat menyebabkan anak berisiko tinggi mengalami obesitas.

obesitas pada anak

Seperti dikutip dari DailyMail, Selasa (03/02), ilmuwan dari Medical Research Council Lifecourse Epidemiologi Unit di University of Southampton melihat adanya lima faktor risiko obesitas. ugg outlet australia auckland Yaitu durasi pendek saat menyusui (kurang dari satu bulan) dan empat faktor dari ibu selama kehamilan. Yakni obesitas sebelum hamil, kelebihan berat badan saat hamil, merokok, dan kekurangan asupan vitamin D.

Diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, penelitian dilakukan dengan menganalisis data dari 991 anak-anak dan wanita yang mengikuti Southampton Survey. Hasil analisis menunjukkan, ugg outlet barstow brisbane pada usia empat tahun, anak-anak dengan empat atau lima faktor tersebut adalah 3,99 kali lebih mungkin kelebihan berat badan atau obesitas dibandingkan anak-anak yang tidak mengalami faktor tersebut. Sementara massa lemak adalah 19 persen. Pada usia enam tahun, risiko obesitas meningkat menjadi 4,65 kali dan massa lemak adalah 47 persen lebih tinggi.

Menurut pemimpin studi, ugg outlet alexandria anaheim Profesor Sian Robinson, penelitian ini menunjukkan betapa pentingnya pencegahan obesitas sejak dini. Intervensi obesitas pada anak banyak dilakukan ketika anak memasuki sekolah. Padahal, intervensi harusnya dapat dilakukan sejak awal. Kunci utama dalam mencegah obesitas adalah ibu memiliki berat badan yang normal serta tidak merokok saat hamil. (ctr)

BACA JUGA:

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes