Oksitosin, Cegah Penyusutan Otot Karena Usia

Para peneliti di University of California, Berkeley, telah menemukan bahwa oksitosin-hormon yang berhubungan dengan kasih sayang ibu, rasa cinta, dan seks sangat diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan otot yang sehat.

oksitosin-adalah

Studi baru menyajikan oksitosin sebagai jalan keluar terbaru untuk mengatasi penyusutan otot yang berkaitan dengan usia, atau sarcopenia.

Beberapa faktor biokimia lain dalam darah telah dihubungkan dengan penuaan dan penyakit dalam beberapa tahun terakhir, tetapi oksitosin menjadi zat pertama sebagai agen anti-penuaan, molekul yang disetujui penggunaannya oleh FDA (Food and Drug Administration) untuk penggunaan klinis pada manusia. michael kors access apple watch

Pitocin, bentuk sintetis dari oksitosin, sudah digunakan secara klinis untuk membantu meningkatkan kekuatan otot dan untuk mengontrol perdarahan setelah melahirkan. Uji klinis dari nasal spray oksitosin juga dilakukan untuk meringankan gejala yang berhubungan dengan gangguan mental seperti autisme, skizofrenia dan demensia.

“Sayangnya, sebagian besar dari molekul yang ditemukan berpotensi meningkatkan regenerasi jaringan terkait kanker, sehingga membatasi potensi mereka sebagai pengobatan untuk manusia,” terang pimpinan penelitian, Irina Conboy, michael kors apple watch band activity tracker Ph.D,.

“Pencarian kita adalah untuk menemukan molekul yang tidak hanya meremajakan otot tua dan jaringan lainnya, sehingga bisa digunakan jangka panjang tanpa memunculkan risiko kanker,” katanya.

Conboy dan tim risetnya mengatakan bahwa oksitosin, disekresikan ke dalam darah oleh kelenjar hipofisis otak, merupakan zat yang baik karena merupakan hormon yang sanggup mencapai setiap organ, dan tidak mengganggu sistem kekebalan tubuh. ugg outlet bicester brunswick

Oksitosin juga disebut dengan “hormon kepercayaan” karena hormon ini berhubungan dengan perasaan cinta dan persahabatan. Hormon ini akan dilepaskan tubuh ketika dua orang berpelukan, saling menggenggam tangan, atau pada saat saling bertatap mata. (dan)

BACA JUGA : INTIM DENGAN SOSIAL MEDIA TINGKATKAN RISIKO OBESITAS

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes