gejala depresi

Olahraga Ringan ini Dapat Mengurangi Gejala Depresi

Olahraga dengan intensitas sedang, atau hanya berjalan, dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan usia lanjut dan menurunkan gejala depresi.

gejala depresi

Perempuan yang melakukan olahraga ringan seperti golf, tenis, kelas aerobik, berenang, atau line-dancing selama 150 menit dalam seminggu atau yang berjalan selama 200 menit per minggu memiliki energi lebih, lebih bersosialisasi, emosional yang baik, dan mengurangi tingkat depresi selama tiga tahun penelitian.

Dikutip dari HuffingtonPost, michael kors abbey backpack access review Sabtu (07/02),meski mendapatkan manfaat psikologis yang lebih besar, olahraga ringan juga membantu mereka mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fisik.

Kristiann Heesch yang memimpin studi dari Queensland University of Technology menerbitkan penelitian ini dalam American Journal of Preventive Medicine. Menurutnya, depresi akan menjadi penyebab utama munculnya beragam penyakit pada tahun 2030.

Menurut catatan the Centers for Disease Control and Prevention (CDC), satu dari 10 penduduk dewasa di Amerika mengalami depresi. Sementara menurut National Institute of Mental Health, perempuan 70 persen lebih berisiko mengalami depresi daripada pria.

Pada penelitian sebelumnya, Heesch menemukan bahwa olahraga dan berjalan dapat meningkatkan kesehatan fisik dan emosional pada perempuan yang tidak depresi. moncler outlet polo 2 Faktanya, aktivitas fisik mungkin memiliki efek yang lebih besar pada kesehatan psikologis perempuan berusia 50-60 tahunan yang mengalami depresi.

Tim peneliti melakukan studi pada 1.904 perempuan yang lahir di tahun 1946-1951 dengan menganalisa kebiasaan olahraga, kesehatan fisik dan mental pada tahun 2001,2004, 2007, dan 2010. Pada tahun 2010, tak kurang dari 10 gejala depresi terjadi yang mengindikasikan depresi ringan.

Namun seiring waktu, kesehatan fisik, moncler jacket acorus 2 mental, rasa sakit, fungsi fisik, vitalitas, dan fungsi sosial peserta membanik ketika mereka melakukan 150 menit olahraga ringan atau 200 menit berjalan dalam seminggu.

BACA JUGA: Maksimalkan HIIT Dengan Keluar Dari Zona Nyaman

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes