obat untuk asam urat

Omega 3 dan Glukosamin Ringankan Penderita Asam Urat

Rasa nyeri adalah hal yang sering dialami oleh para penderita asam urat, terutama setelah mengonsumsi makanan berkadar purin tinggi.
obat untuk asam urat
Asam urat (hyperuricemia) merupakan zat buangan hasil metabolisme dari purin. Prosesnya, purin yang masuk dalam tubuh manusia akan diubah menjadi asam urat dan kemudian dibuang melalui ginjal. Jika mengonsumsi makanan yang mengandung purin tinggi terlalu banyak, maka asam urat dalam darah akan meningkat.

Sejatinya naiknya kadar usam urat bisa dicegah dengan memperhatikan pola makan. Makanan tinggi lemak dan berkadar purin tinggi sebaiknya dihindari para penderita asam urat.

“Selain melinjo dan emping, juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi daging merah, produk susu full cream, daging yang diproses seperti sosis dan nugget, dan juga asupan hasil fermentasi seperti bir, tape, tempe dan ragi,” ungkap nutrisionis Leona Victoria Djajadi MND seperti dilansir detikhealth.

Victoria menambahkan jika penderita asam urat ingin mengonsumsi susu sebaiknya pilih produk susu yang bebas lemak agar terhindar dari nyeri asam urat.

“Biasanya untuk asam urat saya sarankan untuk mengonsumsi 2 suplemen: omega 3 atau minyak ikan (pelumas sendi) dan glucosamine-condroitin untuk peremajaan sendi. Banyak olahraga berenang untuk melemaskan sendi,” saran ahli gizi peraih gelar Master of Nutrition and Dietetics dari University of Sydney, Australia.

Selain itu, Victoria juga menyarankan agar penderita asam urat banyak minum air putih. Air putih yang diminum membantu mengeluarkan asam urat dari ginjal sehingga kadar asam urat tubuh bisa berkurang. (dan)

Omega 3 di Duniafitnes Store –> Omega 3

Glukosamin di Duniafitnes Store –> Glucocamine, Condroitin, MSM

BACA JUGA : TERAPI BERBAGAI PENYAKIT DENGAN SUPLEMENTASI BCAA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes