Orang Migrain Punya Bagian Otak yang Tidak Normal

Penyakit migrain atau sakit kepala berdenyut yang terkadang disertai mual adalah penyakit yang umum terjadi pada masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Orang-Migrain-Punya-Bagian-Otak-yang-Tidak-Normal

Baru-baru ini, penelitian di Italia menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami migrain memiliki bagian otak tertentu yang tidak normal.

Peneliti menemukan bahwa beberapa orang yang mengalami migrain cenderung memiliki kelainan otak sejak lahir. Penelitian yang dipimpin oleh Dr. Massimo Filippi dari University Ospedale San Raffaele sekaligus profesor neurologi di University Vita-Salute’s San Raffaele Scientific Institute di Milan tersebut melibatkan lebih dari 60 orang dewasa dengan penyakit migrain dan 18 orang sehat yang tidak mengalami migrain.

Dari hasil scan MRI ditemukan bahwa otak pasien migrain cukup kompleks dan beberapa daerah korteks pada pasien migrain terlihat lebih tebal.

Fillipi mengatakan, pasien migrain tidak hanya memiliki fungsi otak yang berbeda, tetapi juga memiliki perbedaan struktural daripada otak orang-orang yang tidak mengalami migrain, seperti dilansir Foxnews.

Peneliti masih belum memahami apakah perubahan struktural pada otak tersebut bersifat dinamis atau terus mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. (dan)

BACA JUGA : Sulit Mengambil Keputusan? Coba Main Game Dulu!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes