obesitas

Orang Obesitas Cenderung Sulit untuk Kembali ke Berat Badan Normal

Dalam sebuah studi baru yang diterbitkan dalam American Journal of Public Health, peneliti menemukan bahwa orang obesitas sangat tidak mungkin untuk kembali ke berat badan normal.
obesitas

Menurut penelitian, ada kesempatan 1 dari 210 pria gemuk dan 1 dari 124 dari wanita gemuk memiliki berat badan yang sehat. Partisipan dari penelitian menunjukkan kesempatan 1 dari 12 untuk laki-laki dan 1 dari 10 kesempatan bagi perempuan untuk kehilangan 5 persen dari berat badan mereka. Sepertiga dari berat semua pasien berfluktuasi dari waktu ke waktu.

Kesempatan bagi mereka yang didiagnosis dengan obesitas berat untuk kembali ke berat badan normal adalah 1 dari 1.290 untuk pria dan 1 dari 1.290 untuk wanita.

Para peneliti di King College London meneliti perubahan berat badan 279.000 pria dan wanita melalui catatan kesehatan Inggris dari tahun 2009 sampai 2014. Mereka mencatat bahwa temuan mereka menunjukkan hasil yang gagal dari kesehatan masyarakat saat mencoba untuk memperbaiki obesitas.

“Ketika orang dewasa menjadi gemuk, sangat tidak mungkin bahwa mereka akan kembali ke berat badan yang sehat. Metode baru sangat dibutuhkan untuk menangani masalah ini,” kata penulis jurnal tersebut, Alison Fildes. “Perawatan obesitas harus fokus pada pencegahan kelebihan berat badan dan pasien obesitas berat badannya bertambah lagi, sementara juga membantu mereka yang melakukan menurunkan berat badan untuk mempertahankannya. Lebih penting lagi, pencegahan kenaikan berat badan harus diprioritaskan pada tempat pertama.”

“Kehilangan 5 sampai 10 persen dari berat badan Anda, telah terbukti memiliki manfaat kesehatan yang berarti dan sering direkomendasikan sebagai target penurunan berat badan,” kata Fildes. “Temuan ini menyoroti bagaimana sulitnya bagi orang-orang obesitas untuk mencapai dan mempertahankan bahkan jumlah kecil penurunan berat badan.”

Namun rekan penulis Fildes, Martin Guilliford mengatakan bahwa penelitian ini menekankan kebutuhan untuk fokus pada pencegahan obesitas. “Strategi saat untuk mengatasi obesitas, yang terutama berfokus pada pengurangan kalori dan meningkatkan aktivitas fisik, gagal membantu mayoritas pasien obesitas untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan.

Para peneliti juga mencatat bahwa kebijakan kesehatan masyarakat yang lebih luas jangkauannya adalah kesempatan terbesar untuk membendung masalah obesitas.(pin)

Baca Juga: Liburan Usai, Saatnya Olahraga Lagi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes